Generasi Muda Pencinta Perdamaian Berkumpul di Pangkep

MAKASSAR, Bugiswarta.com, -- Makassar Internasional Peace Generation (MIPG) adakan sosialisasi perdamaian sekaligus rapat pembentukan panitia dalam kegiatan MIPG di Pangkep akhir bulan April mendatang.

Bertempat di Taman Musafir Pangkep,  Jumat (24/3/2017 rapat diikuti oleh sepuluh orang terdiri dari ketua MIPG dan anggota yang sebagian besar merupakan mahasiswa Jurusan Perbandingan Agama Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik UIN Alauddin Makassar.

Makassar Internasional Peace Generation itu sendiri adalah lembaga non-profit yang umumnya beranggotakan anak muda pecinta perdamaian dengan latar belakang agama yang  berbeda-beda. Dibentuk untuk mengubah image Kota Makassar yang dikenal jauh dari rasa aman dan damai.

Sebelumnya pada Desember 2016 lalu telah terbentuk Pare-pare Internasional Peace Generation (PIPG) yang difalisitasi oleh MIPG. “Akhir April Internasional Peace Generation akan dibentuk di Pangkep dan setelah itu in sya Allah kami rencanakan membentuk juga di Maros.

"Kami tetap semangat menyebarkan virus-virus perdamaian utamanya ke kalangan anak muda. Agar kita semua bisa menjadi pemuda yang cinta perdamaian” ungkap Eka Purnama Sari salah satu anggota MIPG sekaligus mahasiswa Jurusan Perbandingan Agama UIN Alauddin Makassar.

“Melalui MIPG kami diajarkan bagaimana toleransi antar umat beragama. Di sini saya mendapatkan banyak teman dari agama lain, benar-benar berbaur satu sama lain saling menghargai dan menerima perbedaan” lanjut alumni SMK Negeri 1 Pinrang tahun 2014 itu.

Selain melakukan sosialisasi perdamaian, MIPG juga rutin memperingati Hari Perdamaian Internasional, seminar dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan perdamaian antar umat beragama.

Laporan: Rasmawati Besman
Mahasiswa KPI FDK UIN Alaudin Makassar
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.