Gelar Karnaval Ternak, Bone Cetak Sejarah Rekor MURI

BUGISWARTA.com, Bone -- Kabupaten Bone berhasil meraih  Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada pagelaran karnaval sapi yang digelar oleh Dinas Peternakan Bone di Pelataran Terminal Petta Ponggawae, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat. Kamis, 23 Maret 2017.

Hal ini disampaikan oleh Manager MURI Indonesia, Jusuf Ngadri saat memberikan piagam penghargaan kepada Bupati Bone atas pagelaran Karnaval Sapi terbanyak di seluruh Indonesia.
"Kabupaten Bone telah mencatat rekor baru, mengukir rekor baru sebagai kabupaten pertama yang mengadakan karnaval sapi terbanyak seluruh kabupaten di Indonesia, semoga dengan hasil ini masyarakat Bone semakin antusias dalam mengembangkan budi daya ternak sapi", kata Ngadri.
Sementara itu, Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengatakan Kabupten Bone memang dikenal dengan populasi sapi terbanyak, untuk pagelaran karnaval sapi bukan kali pertama dilaksanakan di Kabupaten Bone, namun kata Fahsar, karnaval sapi sudah digelar di beberapa tempat di Kabupaten Bone termasuk di Islamic Center beberapa waktu lalu.
"Karnaval ternak kali ini kita mencoba untuk meningkatkan kapasitas jumlah ternak, dan belum ada kabupaten yang melakukan karnaval dengan jumlah ternak yang terbesar dan itu menjadi tolak ukur MURI memberikan penghargaan", kata Fahsar
Dalam karnaval sapi kali ini, tercatat sebanyak 324 ekor sapi dari 400 peternak di 27 kecamatan yang ada di Kabupaten Bone yang sebelumnya Dinas Peternakan Kabupaten Bone hanya menargetkan 300 ekor sapi yang akan ikut berpartisipasi.

SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.