FKPBM Alihkan Dukungan ke Ahok-Djarot



BUGISWARTA.com, Jakarta---Front Pemuda Bugis Makassar (FKPBM) yang sebelumnya mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilkada DKI Jakarta putaran pertama, mendeklarasikan "Gerakan Rakyat Kita2"  di kawasan Widya Chandra X, dengan pernyataan bergabungnya Pemuda Bugis-Makassar (FKPBM) pendukung AHY kepada nomor urut 2 Ahok-Djarot, pada putaran kedua pilkada Jakarta. Selasa,7 Maret 2017.

"Kami dari keluarga besar Front Pemuda Bugis Makassar dengan ini saya menyatakan, dengan hati tulus iklas saya menyatakan beralih ke nomor dua. Pertimbangan saya, ingin kedepan,  Ahok-Djarot dapat melanjutkan proses pekerjaan (program pembangunan) yang saat ini sedang berjalan", kata Ketua Umum FKPBM, Daeng Rijal usai acara Deklarasi "Gerakan Rakyat Kita2".

Daeng Rijal menegaskan, dukungan FKPBM ini diyakini akan mengangkat perolehan dukungan dan suara pasangan calon (Paslon) nomor urut 2 Ahok-Djarot di kawasan Jakarta Utara.

"Basis kami di Jakarta Utara. Kita lihat pada hasil putaran pertama suara nomor urut 2 beda tipis dengan nomor urut 3 , namun bergabungnya FKPBM  ke basis Ahok-Djarot, kita akan maksimalkan dukungan agar bisa menang mutlak di sana", ujarnya.

Rijal mengajak elemen masyarakat Jakarta lainnya untuk memilih secara logis demi masa depan Jakarta yang lebih baik. "Jangan politik dicampur aduk agama. Jadi pemimpin harus profesional. Kita harus beri kesempatan kepada Ahok-Djarot untuk menata Jakarta yang lebih bagus", imbuhnya.

Acara deklarasi "Gerakan Rakyat Kita2" yang dihadiri puluhan elemen dan komunitas masyarakat, serta ratusan pendukung dan relawan nomor urut 2 Ahok-Djarot ini juga diisi dengan diskusi "Demokrasi & Tantangan Kebhinnekaan" yang menghadirkan beberapa narasumber pengamat politik Ray Rangkuti dan J. Kristiadi, Adian Napitupulu (anggota DPR RI), dan Nong DM (aktivis perempuan).

IRMAN BAGOESENG/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.