Fahsar Dorong Alumni SMUN 1 Lappariaja Jaga Almamater Dengan Berkarya


BUGISWARTA.com, Bone---Gerak jalan santai yang digelar oleh alumni 2004 Sekolah Menengah Umum (SMU) Negeri 1 Lappariaja, dengan mengusung tema "tak sedarah namun saudara". Gerak jalan santai itu diikuti oleh ratusan masyarakat Lapri, Minggu 5 Maret 2017.

Bukan hanya alumni dan masyarakat, namun Bupati Bone, Andi Fahsar M. Padjalangi dan Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle bersama sejumlah Pejabat Daerah Pemkab Bone ikut serta dalam memeriahkan gelora jalan santai sepanjang dua kilometer dengan melewati rute Pekkae Matango, Kecamatan Bengo, sampai di Leppangeng, Kecamatan Lappariaja.

Bupati Bone, Andi Fahsar M. Padjalangi memberikan apresiasi terhadap kreativitas seluruh alumni SMU Negeri 1 Lappariaja, dirinya memberikan motivasi dan dorongan kepada seluruh alumni agar terus berkarya dalam menjaga nama baik almamater.

"Sedangkan dulu fasilitasnya sangat memadai masih bisa menelorkan menteri pertanian apalagi sekarang di era modernisasi ini", kata Fahsar.

Alumni SMUN 1 Lappariaja ini melanjutkan, sebagai alumni SMU Negeri 1 Lappariaja, dirinya merasa bangga karena SMU N 1 Lappariaja telah melahirkan banyak tokoh. Bahkan tokoh nasional seperti Menteri Pertanian, Amran Sulaiman.

"Orang-orang menyebut Bone ini unik, di daerah kita setiap pembentukan kabinet pasti ada orang Bone, mulai dari Jenderal Jusuf, Jusuf Kalla, dari menteri hingga wapres di dua presiden berbeda, Andi Mattalatta, Alfian Mallarangeng, Amran Sulaeman, semoga ada alumni SMUN 1 Lappariaja yang mampu menggantikan Amran Sulaiman sebagai Menteri Pertanian kelak", lanjutnya.

Sementara itu, ketua alumni SMU Negeri 1 Lappariaja tahun 2004, Ir. Wardi menyampaikan agar kegiatan seperti ini sering dilakukan oleh seluruh alumni untuk menjaga almamater SMUN 1 Lapri.

"Kegiatan ini dilakukan untuk membantu siswa SMU N 1 Lappariaja yang kurang mampu namun berprestasi. Selain itu, berbagai agenda alumni 2004 yang akan dilaksanakan kedepan, kami mohon dukungan dari semua kalangan dalam menyukseskan kegiatan kita”, kata Wardi.

Dalam kegiatan ini, uang sebanyak puluhan juta rupiah beserta perabot rumah tangga digelontorkan untuk memberikan dooprize kepada peserta. Tak mau kalah, Fahsar juga memberikan kontribusi sebanyak tujuh juta rupiah dari uang pribadinya sebagai sumbangan alumni.

SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.