Cari Bakat, Perguruan Silat Pagar Nusa Sinjai Sasar Kecamatan


BUGISWARTA.com, Sinjai---Perguruan Silat Nahdatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Sinjai sedang gencar untuk melakukan pengembangan perguruan. Pengembangan itu dilakukan hingga ke setiap kecamatan di Sinjai. Senin, 6 Maret 2017.

Kali ini sebanyak 30 siswa yang berada di Kecamatan Tellulimpoe terlihat mengikuti latihan rutin yang ditempatkan di lapangan SMA 1 Tellulimpoe.

Satya Sunarsa selaku Sekretaris PSNU Pagar Nusa Sinjai mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang mengembangkan perguruan makanya ia menyasar kesetiap tempat.

"Ada beberapa tempat yang memang sudah melakukan latihan rutin seperti Sinjai Utara, Sinjai Timur dan Tellulimpoe. Kita kedepan akan menyeluruh kesetiap kecamatan, ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada NU dan bangsa juga sebagai wadah kegiatan positif bagi siswa dan untuk kesehatan jasmani dan rohani", Satya menerangkan.

Selain itu menurut Sakti panggilan akrab Satya Sunarsa menuturkan jika nantinya perguruan juga akan mengajarkan bela diri pencak silat  ke setiap sekolah di tiap-tiap kecamatan.

"Ini penting untuk mencari bibit-bibit siswa untuk dilatih agar bisa berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional", tambahnya.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.