DPRD Bone Tuding Damkar Rekrut Tenaga Kontrak Siluman

(Andi Adriana, Anggota Komisi I DPRD Bone, Fraksi PAN)
BUGISWARTA.com, Bone---Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bone menuding Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) kabupaten Bone, telah merekrut 37 tenaga Kontrak siluman. Rabu 15 maret 2017, pasalnya Perekrutan tenaga kontrak tersebut tanpa melalui pembahasan ditingkat DPRD yang membidangi Dinas Damkar.

Anggota Komis I DPRD Bone, Andi Adriana menjelaskan, perekrutan tenaga kontrak yang dilakukan oleh Damkar dinilai siluman, karena kata Adriana, perekrutan tersebut tidak memiliki pos anggaran.

"Kita tidak pernah membahas anggarannya, kenapa tiba-tiba ada pengangkatan tenaga kontrak. Berarti tenaga kontrak siluman, dimana pos anggaran untuk gajinya", kata Adriana.

Politisi partai yang melambangkan matahari tersebut baru mengetahui persoalan ini, setelah dirinya melakukan Bimtek diluar daerah, agar tidak rumit dirinya meminta kepada Pemerintah Daerah agar menangani persoalan ini dengan tegas, untuk mengantisipasi ada hal yang dirugikan.

"Seharusnya pemerintah daerah harus peka dan menyikapi persoalan ini dengan sesegara mungkin jangan menunggu ada yang dirugikan baru mau ditangani", lanjutnya.

SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI


Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.