DPD IMM Sulsel Gelar Semilokda, Rancang Arah Gerakan IMM


BUGISWARTA.com, Makassar---Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sulawesi Selatan (DPD IMM Sul-Sel) menggelar Seminar & Lokakarya Daerah (Semilokda) di Universitas Muhammadiyah Makassar, Jum'at 24 Maret 2017.

Aspar selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan bahwa agenda semilokda kali ini untuk membahas arah gerakan di empat bidang, yakni bidang organisasi, bidang tabligh, bidang Immawati, bidang kader. 


Aspar juga menambahkan bahwa semilokda kali ini mengusung tema "kristalisasi gerakan akademisi Islam menuju IMM berkemajuan". Para peserta di wakili 10 orang dari setiap Pimpinan Cabang (PC) dari 18 pimpinan cabang se-Sulawesi Selatan.

Sementara itu ketua DPD IMM Sulsel, Akbar ramli yang juga tercatat sebagai mahasiswa pasca sarjana UNHAS makassar dalam sambutannya ia mengatakan,

"Semilokda kali ini untuk membahas arah gerakan IMM, gerakan IMM khususnya di sulawesi selatan harus kembali di lakukan kristalisasi untuk memenuhi tantangan zaman, semoga semilokda ini mampu menggali kembali dan merevitalisasi kembali arah gerakan IMM, dengan agenda ini kedepan kader-kader IMM bisa memaksimalkan seluruh potensi di trilogi, potensi spiritual, potensi intelektual, dan potensi humanitas", papar Akbar.

Senada apa yang di sampaikan oleh Akbar, wakil sekretaris PWM Sulsel, H. Syamsuryadi P. Salenda mengajak kepada seluruh kader IMM untuk terus menjaga nilai kekaderan, seorang kader dimanapun berada terus menjaga identitas kekaderannya, sehingga nampak menjadi pembeda diantar kalangan banyak pemuda.

Semilokda juga kali ini dihadiri dari berbagai perwakilan Organisasi Kepemudaan (OKP), Komite Nasional Pemuda Indonesia Sulawesi Selatan (KNPI Sul-Sel) , Ortom Muhammadiyah dan kader-kader IMM Sulawesi Selatan.


RIFQI ISMULAIL/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.