Dinsos Soppeng Anggarkan Pembuatan Papan Nama Raskin Rp.438 Juta

Kepala Dinas Sosial Drs. Nurdin
BUGISWARTA.com, Soppeng---Dinas Sosial Kabupaten Soppeng menganggarkan dana pembuatan papan nama penerima Beras miskin (Raskin) sebesar Rp 438.690.000,00 tahun anggaran 2017.

Berdasarkan informasi yang diperoleh oleh bugiswarta.com, dana tersebut akan digunakan untuk pembuatan papan nama raskin yang akan ditempel dirumah-rumah warga penerima raskin dengan nilai dana perkiraan sementara sebesar Rp 393.525.000,00

Berita sebelumnya menyebutkan bahwa warga penerima beras miskin (Raskin) di Kabupaten Soppeng tahun ini dipastikan berkurang 1.462 Kepala Keluarga (KK). Kuota rumah tangga miskin yang didapatkan Soppeng dari pusat hanya 13.161 KK dari kuota tahun 2016 lalu sebanyak 14.623 KK.

Drs Nurdin M.Si yang merupakan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Soppeng mengatakan,
"Data kuota penerima raskin itu menjadi dasar kabupaten Soppeng untuk menyalurkan bantuan lainnya seperti bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), beasiswa miskin dan kartu macca yang merupakan program Pemkab Soppeng. Data ini bukan hanya digunakan untuk pemberian raskin,tapi juga penerima bantuan sosial lainnya".

"Kuota penerima raskin dipastikan berkurang 1.462 KK. Begitupula penerima bantuan sosial lainnya berpatokan data pusat sebanyak 13.161 KK warga kategori miskin", kata Nurdin beberapa waktu lalu.

USMAN AL-KHAIR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.