'Dari Praha Sampai Mekah' Hadiah Bagi Kerabat Wabup dan Wartawan di Soppeng

BUGISWARTA.com, Soppeng--Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Aidir Amin Daud menerbitkan sebuah buku yang diberi judul "Dari Praha Sampai Mekah". Buku tersebut oleh Wakil Bupati Soppeng dibagikan kepada kerabat dan wartawan. Selasa 21 Maret 2017.

Wabup Soppeng sangat mengapresiasi buku tersebut. Ia menuturkan,
"Buku ini, merupakan rangkuman tulisan Pak Aidir dari berbagai media. Tulisan ini juga menandakan bahwa Soppeng memiliki sejarah yang sangat luar biasa", ujar Supriansa.
Berdasarkan judulnya, sekilas jika diperkirakan buku tersebut bernuansa religi. Namun sisi unik dan menariknya buku tersebut, pada Bab II  memuat pembahasan mengenai Tomanurung Soppeng.

Dalam bukunya, Aidir Amin menjelaskan dengan cukup komprehensif mengenai cerita rakyat Soppeng seperti kisah orang langit yang dikenal dengan istilah "Tomanurung". Membahas cerita tentang hadirnya tomanurung di Soppeng saat daerah tersebut dilanda kegetiran, kemiskinan, dan ditambah lagi dengan penderitaan rakyatnya.


 USMAN AL-KHAIR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.