Community TB-HIV Care Aisyiyah Sinjai Latih Puluhan Tokoh Agama

Pelatihan Tuberkulosis-HIV Bagi Tokoh Agama
BUGISWARTA.com, Sinjai---Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Sinjai melalui Community TB-HIV Care melatih puluhan tokoh agama untuk menjadi salah satu pintu pencegahan Tuberculosis (TB) dan HIV di kalangan masyarakat yang digelar selama dua hari, yakni mulai dari tanggal 6 hingga 7 Maret 2017 di aula Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Muhammadiyah Sinjai.

 Agus Salim Yunus selaku Kordinator TB Aisyiyah Sinjai, saat ditemui disela-sela kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian program TB Aisyiyah yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. 

"Pelatihan kali ini melibatkan tokoh agama sebanyak 20 orang yang berasal dari perwakilan kecamatan dan kami berharap mereka nantinya bisa melakukan khutbah tentang TB dimasyarakat sehingga masyarakat bisa lebih memahami bahwa penyakit ini berbahaya dan bisa disembuhkan", Agus menjelaskan.

Lebih lanjut Agus menuturkan dengan redaksi kata sebagai berikut, "PDA Aisyiah sendiri bekerjasama dengan instansi terkait dan stackholder dalam pengobatan TB dan sifatnya gratis. Tentunya kami berharap nantinya tokoh agama ini berperan penting dalam mensosialisasikan di tengah-tengah masyarakat, terlebih lagi penyakit TB sudah ada obatnya". 

Berdasarkan pantauan, pada hari kedua ini PDA Muhammadiyah Sinjai menghadirkan pemateri dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai yakni dr. Indo Sakka  M.Kes Sp. THT. Kl. dengan materi dasar-dasar HIV dan diikuti secara antusias seluruh peserta, Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang melakukan tanya jawab kepada pemateri.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.