Catatan Badan Promosi Pariwisata Daerah Soppeng dalam Astindo Travel Fair 2017


JAKARTA, Bugiswarta.com -- Astindo Travel Fair (24-26/2017) telah selesai digelar dengan meninggalkan kesan dan catatan positif khususnya bagi Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Soppeng.

Kegiatan Travel Fair yang diselenggarakan oleh ASTINDO dibuka oleh Menteri Kepariwisataan dan Kebudayaan Republik Indonesia (RI),yang ke 7 kali dan merupakan yang terbesar dengan ratusan peserta dari kalangan Industri Kepariwisataan Nasional dan Internasional hal ini disampaikan oleh Kepala BPPD Kabupaten Soppeng M. Faruq Adam melalui relesenya.

"Meskipun Kabupaten Soppeng belum sepenuhnya menjadi member PATA dan baru dalamm taraf ikatan MOU , namun PATA sejak penanda tanganan MOU tersebut secara intensif dan konsisten memberikan dukungan penuh dalam mempromosikan Kabupaten Soppeng sebagai destinasi wisata unggulan di Sulawesi Selatan," Ungkap bang Adam sapaan akrab M. Faruq. 

Dia membeberkan dukungan yang diberikan oleh PATA dengan mengikut sertakan Kabupaten Soppeng dalam event pariwisata, intensif mengekspos Kabupaten Soppeng melalui PATA NEWS dan media partnernya.

"Kegatan ini juga didukukung sepenuhnya dan difasilitasi oleh PATA Indonesia Chapter, Pemkab Soppeng dalam hal ini BPPD Soppeng turut berpartisipasi bersama dengan beberapa destinasi dan lembaga pariwisata yang merupakan member PATA", Adam menerangkan.

Khusus dalam ASTINDO Travel Fair, dimana BPPD Soppeng ikut tampil dengan alat promosi seadanya, PATA kembali menunjukkan komitmen dengan :

Ini catatannya : 

1. Memuat Soppeng di urutan ke 3 diantara member PATA lainnya dalam brosur utamanya.
2. Setiap member dibuatkan masing-masing 1 poster dan khusus untuk Kabupaten Soppeng dibuatkan 2 poster dengan tampilan khusus berbeda dengan yang lain
3. Masing-masing member disiapkan 1 counter disisi booth, Khusus Soppeng diberikan round table di tengah booth.
4. Soppeng intensif diberitakan dalam media PATA selama event berlangsung.
5. Staff President PATA membantu mengarahkan pengunjung dan khusus mengarahkan Ketua Umum ASTINDO Ibu Elly Hutabarat untuk mengunjungi stand dan berbincang dengan BPPD Soppeng.

Dukungan lain yang juga sangat berarti diberikan pula oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sulsel berupa brosur, leafleat yang memuat Soppeng dan merchandise khas Sulsel.

Dukungan yang diberikan oleh PATA, ASTINDO, ASITA, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sulsel, media dan pihak-pihak yang terkait, diharapkan akan memberikan dampak positif dalam memposisikan Soppeng dalam Peta Kepariwisataan Nasional sejajar dengan destinasi unggulan di Sulawesi Selatan dan tidak kalah pentingnya memberikan motivasi bagi kita untuk bekerja lebih keras dalam mendukung program pemkab Soppeng dibawah kepemimpinan Bupati A. Kaswadi Razak dan Wabup Supriansah Mannahau yang didukung oleh para anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kapolres, Komandan Kodim Kajari dan seluruh instansi terkait.

USMAN Al-KHAIR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.