Catat : Cewek Keibuan Harus Kamu Perjuangkan dan Cintai Seumur Hidup

Inilah Hasil Lomba Foto Festival Budaya Soppeng yang masuk 12 besar
Bugiswarta.com, BUDAYA DAN SASTRA -- Di antara sekian banyak tipe cewek di dunia, karakter cewek keibuan adalah salah satu tipe ideal buat para cowok. Gak heran, sih. Soalnya cowok memang menginginkan orang yang tepat untuk menjadi istri dan ibu bagi anak-anaknya kelak. Dan konon katanya, kriteria ini tepat jika kamu sudah mulai menginginkan hubungan yang serius.

Memangnya, kenapa sih harus cewek keibuan yang perlu diperjuangkan dan dicintai seumur hidup?

1. Cewek keibuan cenderung punya jiwa penyayang. Rasa sayangnya begitu tulus dan ikhlas mengalahkan apapun.

Siapapun kamu, kaya, miskin, atau sedang berjuang menjadi lebih kaya, cewek keibuan tidak pernah merisaukannya. Semenjak memutuskan mencintaimu, rasa sayang yang tulus akan dicurahkannya untukmu. Tak terkecuali, untuk calon anak dan keluargamu juga kelak.

2. Mereka punya hati yang besar untuk menyayangi banyak orang. Gak heran kalau cewek ini dikenal supel, ramah tamah dan suka menolong.

Gak cuma itu, mereka dikenal memiliki simpati yang tinggi, murah hati, lemah lembut, dan tidak eksklusif dalam pergaulan.

3. Tidak tanggung-tanggung, mereka juga rela berkorban. Apapun berani dilakukan demi kebahagiaan orang-orang yang dicintainya.

4. Gara sekumpulan sifat positifnya tadi, mereka punya inner beauty yang sanggup mengalahkan wanita tercantik di dunia.

5. Dibanding mementingkan diri sendiri, mereka lebih baik berpikir apakah keinginannya tersebut akan merugikan keluarganya.

Cewek keibuan pantang bersikap egois. Jika mau, mereka bisa saja melakukan dan meminta ini itu. Namun karena pemikiran visioner, membuatnya mengutamakan kebaikan bersama dibandingkan kepentingannya semata.

6. Saat berkeluarga, mereka akan mengupayakan apapun demi kebaikan anak dan suami.

Malahan, ini sampai membuatnya lupa memikirkan nasib sendiri.

7. Mereka tahu betul mana yang prioritas dan yang bukan. Paham mana yang kebutuhan dan yang sekedar keinginan.

Tak terkecuali soal keuangan. Sadar tak lagi muda dan kebutuhan semakin kompleks, uang yang mereka terima dihemat untuk kebutuhan primer dan jangka panjang. Mereka anti bergaya hidup hedon.

8. Cewek keibuan juga mengerti mana yang harus didahulukan antara kewajiban dan hak.

Sebelum menuntut haknya, mereka ingat betul harus mengurus keluarganya. Mereka akan menjamin bahwa segala kebutuhan keluarganya terpenuhi. Barulah mereka menikmati apa yang jadi haknya.

9. Saat jauh dari ibumu, merekalah yang jadi penawar rindu.

Konon, mereka pintar memasak dan pandai mengurus rumah tangga. Kamu ingin merasakan nikmatnya masakan legendaris ibu? Coba saja minta! Mereka pasti berusaha sebaik mungkin menawarkan rasa rindumu lewat racikan di tangannya.

10. Saat kamu ingat masa kecil dan ingin manja sejenak, apa yang tak bisa mereka lakukan untukmu?

Rindu pelukan hangat ibu? Tidak bisa melupakan belaian ibu saat tidur? Tenang, mereka yang akan menjadi istrimulah, yang akan melakukan.

11. Kamu akan selalu bahagia di sampingnya karena merekalah sosok yang setia.
Ketika sudah menemukan pria yang dicintai, mereka tidak akan berpikir “neko-neko” lagi. Selama kamu mencintai dengan baik, semua yang ia cari tetaplah dirimu.

12. Saat hendak berkeluh kesah, mereka membiarkan telinganya terbuka dan jadi pendengar baik.

Sedang mendapat masalah? Beruntunglah kamu yang memiliki pasangan keibuan. Ia tidak akan pernah segan mendengarkan keluh kesahmu meskipun malam telah larut. Perlu diskusi? Merekalah sahabat yang tepat!

13. Mereka punya tatapan yang akan selalu meneduhkan perasaan.

Tidak jauh berbeda seperti ibumu, inilah yang membuat nyaman dan aman ketika ada di sekitarnya.

14. Kapan pun tidak sedang bersamamu, mereka bisa diandalkan untuk atasi masalahnya sendiri.

Jangan pernah sebut cewek keibuan itu manja! Nyatanya saat tidak bersama kamu, mereka bisa mengatasi segalanya sendiri dan tidak merepotkan pasangan.

15. Mereka tidak pernah menuntut waktumu. Karena mereka sadar, kamu pun perlu waktu untuk mengembangkan diri.

Meskipun telah menjadi pasangan kekasih atau istri, mereka sadar kalau setiap orang perlu waktu sendiri. Begitu pula denganmu, yang mereka dukung agar semakin baik dari hari ke hari.

16. Saat menjadi istri, kamu bangga membawanya ke mana-mana. Pasalnya, mereka pintar membawa diri.

Meski tak harus berparas rupawan, mereka pintar merawat diri. Dalam berpenampilan, mereka cenderung anggun dan kalem. Kamu yang jadi pasangannya, akan tertular semangat ini.

17. Soal perhatian, tak perlu diragukan lagi. Faktanya, mereka peka pada hal-hal kecil.

18. Pikirannya juga bijaksana dan dewasa. Keluargamu nanti dijamin lebih harmonis.

Ia tidak malu untuk mengalah dan berjiwa besar. Ia pun mau bekerja keras dan cerdas.

19. Soal memotivasi suami, mereka jagonya. Dalam menghadapi masalah berat, mereka pun sabar.

20. Tak perlu ragu, cewek keibuan memang teladan terbaik untuk anakmu. Bersamanya, kamu jadi pria yang lebih baik.

Buat para cowok yang punya pasangan keibuan, jangan sia-siakan mereka ya! Hidupmu pasti lebih bermakna, kelak. Buat yang belum, bersabarlah! Semoga cewek keibuan akan segera hadir dalam hidupmu ya...

Sumber : life idntimes
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.