Bupati Buka Festival Budaya 2017, Tanpa Kehadiran Kadis Pariwisata

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE saat memberikan sambutan pada Festival Budaya 2017 di Galung Langie Desa Pesse Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng/Usman Al-Khair

BUGISWARTA.com, Soppeng -- Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak sentil ketidak hadiran Kepala Dinas Pariwisata Soppeng dalam pembukaan Festival Budaya 2017, di Galung Langie, Minggu, 18 Maret 2017‎.

‎Pembukaan Festival Budaya yang dihadiri oleh Dinas Pariwisata Provinsi, ratusan Fotografer se Sulawesi Selatan, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), namun mengundang pertanyaan atas ketidakhadiran Dinas Pariwisata Soppeng yang memiliki kaitan dengan wisata dan Budaya Soppeng.

"Kami apresiasi pelaksanaan kegiatan ini, karena Kapolres Soppeng (Dodied Prasetyo Aji) dan BPPD Soppeng peduli dan mau mengangkat Soppeng," Kata Andi Kaswadi Razak seraya meminta kepada Dinas-Dinas lainnya untuk kreatif dan Inovatif terhadap pembangunan Soppeng, walau tanpa undangan.

Dia juga menyebutkan bahwa Kegiatan tersebut merupakan sumbangsih terbesar dalam pemerintah Kabupaten Soppeng.

"Banyak yang dilakukan Kapolres dan BPPD untuk memunculkan potensi Soppeng,"teranya.

Sekedar diketahui bahwa Festival Budaya ini akan menjadi agenda tahunan dan menghadirkan fotografer dalam konteks Lomba pada ajang kegiatan berikutnya.

Senada disampaikan sekretaris Panitia Pelaksana, Fakhrul Khad Khairil, menyayangkan ketidak hadiran Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Soppeng dalam acara Festival Budaya yang merupakan rangkaian kegiatan HJS ke 756 tersebut.

"Kita sayangkan pak Kadis (Pariwisata dan Kebudayaan -red) tidak hadir, masalahnya dinas Pariwisata Provinsi Sul-Sel saja hadir pada acara tersebut," ujarnya berharap Dinas Pariwisata Soppeng proaktif di kegiatan-kegiatan kepariwisataan yang dilakukan pemuda-pemuda Soppeng.

USMAN
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.