Bundaran Samata Gowa Tergenang Air Hujan

Suasana jalan di Bundaran Samata menuju ke kampus baru UIN Alauddin Makassar yang tergenang air hujan

BUGISWARTA.com, Makassar---Hujan dengan intensitas cukup tinggi mengguyur Samata dan sekitarnya, menyebabkan Bundaran Samata Gowa tergenang air hujan.

Genangan air itu mengganggu akses bagi pengguna jalan terutama jalan masuk ke Kampus Peradaban UIN Alauddin Samata. Hal yang sama juga ditemukan di jalan poros ke Kota Sungguminasa. Genangan air setinggi betis orang dewasa disebabkan karena drainase di sisi jalan itu yang tidak berfungsi secara normal.

Bagi civitas akademika UIN Alauddin genangan air juga ditemukan pada  jalan masuk  di pintu gerbang kampus. Genangan itu berasal dari air comberan warga dan pondokan mahasiswa di lokasi tersebut. 

Salah satu mahasiswi KPI FDK UIN Alauddin Makassar bernama Itma Annah menuturkan, 
"Sudah berulang kali para pengguna jalan mengeluh terkait selokan yang tidak dibenahi tetapi aparat terkait yakni pemerintah Gowa sepertinya  tidak peduli dan sengaja menelantarkannya".
Hal sama juga ditegaskan oleh Ahmadi, genangan air itu telah menjadi langganan di jalan masuk kampus dan sekitar Bundaran Samata.Seharusnya, pihak terkait terutama kantor Lurah Samata lebih banyak turun ke lapangan memantau kondisi sarana dan prasarana sosial yang digunakan warga setiap saat, tegas alumni SMAN 5 Bulukumba ini.

YAHYA MUSTAFA/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.