Berbaur dengan Masyarakat, Polres Bone Gelar Program 'Polisi Sahabat Semua'


BUGISWARTA.com,Bone---Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bone meluncurkan suatu program "Polisi Sahabat Semua" program ini diresmikan setelah pihak Kepolisiam menggelar Apel di lapangan Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Bone yang beralamatkan di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Tanete Riattang Timur. Kamis 16 Maret 2017.

"Polisi Sahabat Semua", slogan ini merupakan bentuk kedekatan aparat kepolisian dengan seluruh elemen masyarakat. Selain itu, pihak Polres Bone juga ingin mewujudkan program Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yakni polisi yang profesional, modern, dan terpercaya (Promoter)

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bone, AKBP Raspani mengatakan bahwa seiring dengan perkembangan kehidupan masyarakat bangsa dan negara yang semakin kompleks, hal itu menyebabkan tingkat ekskalasi situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) juga semakin kompleks. Dapat ditandai dengan terkikisnya nilai-nilai kegotong royongan, nilai-nilai kebersamaan, termasuk nilai nilai persahabatan.
"Dengan launchingnya slogan "Polisi Sahabat Semua", diharapkan kedepannya dapat memberikan efek positif terhadap pelaksanaan tugas-tugas mulia kepolisian", kata Raspani.


Mantan Kapolres Mamuju ini melanjutkan penuturannya dengan mengatakan bahwa tugas Kepolisian yang kesehariannya berbaur dengan masyarakat, tentunya harus ada langkah inovatif untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, salah satunya adalah menerapkan program "Polisi Sahabat Semua", apalagi kata dia, banyaknya peristiwa yang dikalangan masyarakat yang tentunya mempengaruhi kestabilan bermasyarakat.

"Menyikapi fenomena tersebut tentunya sangat mempengaruhi tugas-tugas kepolisian yang setiap saat bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam mengatur arus lalu lintas, patroli bermotor dan sepeda yang saat ini digaungkan oleh Polres Bone dalam mendeteksi dengan cepat potensi gangguan kamtibamas yang terjadi", lanjutnya.

Raspani berharap slogan "Polisi Sahabat Semua" dapat dijadikan sebagai sarana agar masyakat kita menjadikan polisi itu sebagai tempat berbagi, selalu setia, tulus, akur serta menjadi teman sejati.

SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.