Belajar Fotografi di Alam Bebas Samata

Suasana para mahasiswa mengambil fokus gambar dalam praktek mata kuliah fotografi
BUGISWARTA.com, Makassar----Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar dalam mata kuliah fotografi,  Kamis 30 Maret 2017 melakukan praktek fotografi di area kampus 2 UINAM yang terletak di Samata Kabupaten Gowa.   

Semangat mahasiswa yang memprogramkan  mata kuliah fotografi ini, ternyata tak mampu di lumpuhkan oleh teriknya matahari yang menyinari bumi Samata meskipun kulit kemerahan dan keringat yang becucuran karena panasnya matahari.    
"Semakin cerah cuaca maka pengambilan gambar makin bagus dan  menjadi seorang fotografer itu tidaklah mudah, meskipun begitu di sini dibutuhkan ketelitian, ketenangan dan kedewasaan dalam pengambilan gambar", ujar Hasbullah Muthar, Sn., M.Ag dosen mata kuliah ini.
Lebih lanjut dalam menjelaskan mengenai fotografi, Hasbullah menjelaskan bahwa seorang fotografer harus mampu menentukan makna dari gambar sebelum mengambil gambar.

Motivasi dari sang dosen itulah menjadi salah satu penyemangat kami para mahasiswanya.

"Meskipun dosen tegas, cuaca sangat panas tapi saya merasa ini adalah mata kuliah yang seru, karena bukan hanya teori tapi prakteknya", ungkap  Lisda, salah satu mahasiswi peserta mata kuliah ini   

Lisda menambahkan bahwa yang terpenting mungkin karena ini adalah hobi ini adalah panggilan jiwa untuk nantinya menggeluti dunia fotografi.

WIDYA LESTARI HUSNI/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.