Aspirasi Warga Tak Disambut Anggota DPRD Bone

Puluhan Orangtua Murid Bersama Ketua Komite SD Inpres 10/73 Ceppaga, Hatta Gasa  Mendatangi Gedung DPRD Bone
BUGISWARTA.com, Bone---Penyampaian aspirasi yang dilakukan oleh puluhan orangtua siswa di ruang aspirasi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone terkait dengan penolakan Kepala Sekolah SD Inpres10/73 Ceppaga, Andi Haslina S. Pd. dengan melampirkan sebanyak 108 tanda tangan orangtua siswa yang dipimpin oleh Ketua Komite SD Inpres 10/73 Ceppaga. Selasa, 7 Maret 2017.

Ironisnya kedatangan puluhan orangtua siswa di gedung DPRD Bone, tampak tak satu pun anggota dewan penerima aspirasi terlihat menerima aspirasi para orangtua yang sudah datang itu.

Hatta Gasa, Ketua Komite SD Inpres 10/73 Ceppaga yang ditemui diruang aspirasi DPRD Bone mengatakan bahwa kedatangan dirinya bersama dengan orang tua siswa menyampaikan pernyataan sikap, namun tak satu pun wakil rakyat menemui kami.

"Seharusnya ada anggota dewan yang standby di kantor karena sudah ada warga yang ingin menyampaikan aspirasi. Jadi setiap ada keluhan warga itu bisa tersalurkan dengan baik", Kata Hatta.

Hatta melanjutkan, bahwa dalam pengangkatan Kepala Sekolah SD Inpres 10/73 Ceppaga, pihak UPTD Pendidikan Kecamatan Libureng telah merekomendasikan nama calon yang layak menjadi kepala sekolah karena memiliki prestasi, namun pihak Dinas Pendidikan Bone tidak mengindahkan, bahkan dipertengahan jalan usulan UPTD diganti tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu.

"Dalam terselenggaranya proses belajar mengajar yang baik dan nyaman, tentunya dibutuhkan kepala sekolah yang profesional", tambahnya.

SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.