Antisipasi Penyakit Kanker, Ibu Persit Korem 141 Toddopuli Gelar Pemeriksaan IVA -->
Cari Berita

Antisipasi Penyakit Kanker, Ibu Persit Korem 141 Toddopuli Gelar Pemeriksaan IVA


BUGISWARTA.com, Bone---Persatuan Ibu Tentara (Persit) Korem 141 Toddopuli menggelar pemerikasaan inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) di Rumah sakit M Yasin, Kelurahan Musumpu, Kecamatan Tanete Riattang. Jum'at (03/03/2017).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh ibu persit Korem 141 Toddopuli dan Kodim 1407 Bone ini, bertejuan melakukan pencegahan penyakit Kanker Leher rahim dan Serviks yang menjadi salah satu ancaman kematian bagi perempuan.

Ketua Persit Korem 141 Toddopuli, Tati Yotanabey menyampaikan pemeriksaan ini ditangani dengan tenagah medis yang ahli dibidangnya, karena kata dia, penyakit ini merupakan momok bagi perempuan bila tidak dilakukan pengantisipasian sejak dini.

"Kanker Leher rahim dan Serviks merupakan salah satu penyumbang angka kematian pada perempuan di Indonesia, oleh karenanya perlu dilakukan pemeriksaan melalui metode IVA sejak dini kepada seluruh anggota Persit di jajaran Korem141 Toddopuli, sehingga apabila ditemukan dapat segera mendapatkan pertolongan medis dan dapat menekan angka resiko kematian pada perempuan akibat Kanker tersebut," Nani Yotanabey

Dia melanjutkan, pemeriksaam IVA merupakan Program pemerintah dalam mendeteksi secara dini adanya Kanker Serviks maupun leher rahim pada Perempuan

Kegiatan ini dihadiri oleh Dandenkesyah 07.04.03 Bone, Letkol Ckm dr. Haryadi AM,Sp.PD, Ketua Cabang XXV Dim 1407/Bone dan Pengurus Persit KCK Korem 141 Toddopuli.

SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI