Dua Cagub Sul-Sel Hadiri Pelantikan Pengurus Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone Soppeng

Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone Soppeng
BUGISWARTA.com, Soppeng--- Dua Calon Gubernur Sulawesi Selatan hadir dalam Pelantikan Pengurus dan Silaturahmi Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKM BONE) Periode 2016 - 2021,di Baruga Rujab Bupati Soppeng di Jalan Pengayoman, Kelurahan Lemba, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng  Pukul 15.45, Wita, Minggu 12 Maret 2017.

Kedua Calon Gubernur Sulawesi Selatan yaitu Drs. H. A. Muhammad Nurdin Halid Ketua DPD 1 Partai Golkar Sul-Sel. Dr. Ir. H. Abdul Rivai Ras   MM. M.Si, Pendiri Unhan (TNI).

Bupati Soppeng HA Kaswadi Rzak dalam sambutannya mengharapkan pertemuan keturunan-keturunan Bone yang berada di Kabupaten Soppeng memberikan dampak yang lebih baik lagi.

Apalagi Anta Bone dan Soppeng adalah daerah Bugis yang tidak bisa terpisahkan baik dalam sejarah kerajaan maupun hingga konteks kekinian.

"Sipamase-maseki (saling menyayangi), Bone dengan Soppeng tidak bisa dipisahkan, Raja Arung Palakka (Latenritatta-Red) pernah jadi raja di Soppeng kemudian ke Bone. Adanya suatu persatuan dan kesatuan yang kuat, kebersamaan ini harus tetap dijaga", ungkap Andi Dulli sapaan akrab masyarakat Soppeng ke Kaswadi Razak.

Sementara Bupati Bone Dr. HA Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa orang Bugis Bone Soppeng dan Wajo Selalu jadi idola apalagi dikancah perpolitikan, kekuatan yang dimiliki Bone Soppeng Wajo (Bosowa), 

"apalagi Soppeng dengan Bone, apabila kita buka silsilah di Soppeng hampir sama silsilah yang ada di Bone, KKM Bone harus  memberikan nuansa yang kuat di Soppeng," ucapnya.

Turut Hadir dalam acara ini Drs. H. A. Muhammad Nurdin Halid Ketua DPD 1 Partai Golkar Sul-Sel. Dr. Ir. H. Abdul Rivai Ras   MM. M.Si, Pendiri Unhan (TNI) Jakarta dan seluruh tokoh bone di Soppeng.
Dokumentasi lainnya:




USMAN AL-KHAIR/MULIANA AMRI
 
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.