7 Mentee KOMA Youth Collaboration Ukir Prestasi di Kancah Nasional  -->
Cari Berita

7 Mentee KOMA Youth Collaboration Ukir Prestasi di Kancah Nasional 

BUGISWARTA.com, Makassar -- ‎Mentee Koma Youth Collaboration kembali mengukir prestasi, dimana sebanyak tujuh orang mentee terpilih menjadi main participant dalam kegiatan Youth Adventure Day yang di laksanakan oleh Indonesian youth dream.  

Youth Adventure Day 2017 merupakan sebuah program pengembangan diri berbasis experiental learning, Adventure, outbond explore dan penguatan nilai-nilai ESQ. Kegiatan ini di selenggarakan dari tanggal 17-19 maret di Kebun buah Mangunan, Yogyakarta.  

Tujuh mentee tersebut adalah mahasiswa Universitas Negeri Makassar yang termasuk dalam 150 orang main participant yang berhasil lolos seleksi dari 2523 pendaftar dari seluruh Indonesia. Tujuh pemuda yang terpilih tersebut yaitu, Sri Wahyuni Syukur, Muhammad Aksan Alimuddin, Karmila, Anita Rahayu, Andi Willy Wijaya, Musdalifah dan Siti Rezki Ayusnin. 

Mereka telah mengikuti rangkaian kegiatan YAD 2017 ini seperti Inspirational session, Knowing Yourself, Adventure session,  Green Movement Activity, Youth Culture Night, Dream Planning Workshop, dan Outbond Adrenalin.  

Puguh Dwi Kuncoro selaku Indonesian Youtth Dream Foundtaion dalam sambutannya mengatakan "  Ini adalah awal bagi kalian untuk menjadi pemuda yang berpengaruh baik untuk Indonesia maupun daerah masing-masing " " 

Menjadi salah satu dari 150 main participant YAD 2017 ini merupakan sebuah kebanggan bagi kami. Dalam YAD 2017 ini kami berkesempatan untuk mengembangkan potensi diri dan sekaligus belajar banyak hal bersama alam. 

Selain itu, ungkap mahasiswa Fakuktas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar, Sri Wahyuni Syukur mengatakan 
"kami juga dipertemukan dengan pemuda-pemuda hebat dari seluruh indonesia yang memiliki semangat serta passion sama untuk menjadi sosok pemuda yang berkontribusi bagi bangsa. tutur Sri.
Hal senada diungkapkan oleh Anita Rahayu, ia mengatakan
"Kegiatan YAD 2017 kemarin benar-benar luar biasa, kami diberi kesempatan untuk benar-benar bermimpi besar, memimpikan sesuatu yang mungkin mustahil tapi dengan keyakinan mimpi itu akan perlahan-lahan menjadi nyata. Tak apa ditertawakan, mimpimu berbeda dan luar biasa itulah kenapa orang lain menertawakannya " kenang Anita Rahayu yang juga sebagai salah satu Mentee di KOMA Youth Collaboration.
Kegiatan Youth Adventure Day 2017 telah berakhir dan ketujuh mentee telah kembali ke Makassar dengan selamat. Tapi semangat untuk bermimpi besar tidak hanya akan sampai di Jogjakarta saja. Mimpi-mimpi yang diteriakkan kala itu akan menjadi motivasi besar bagi ketujuh mentee untuk tetap mengukir prestasi-prestasi lain.‎

IZHAR/MULIANA AMRI