350 Sapi Meriahkan Kontes Ternak Dinas Peternakan

Peserta Kontes Ternak Dinas Peternakan
BUGISWARTA.com, Bone---Sebanyak 350 ekor sapi dari 27 Kecmatan di Kabupaten Bone ikut untuk memeriahkan kontes ternak yang digelar oleh Dinas Peternakan di Terminal Petta Ponggawae, Kelurahan Macanang, Kacematan Tanete Riattang Barat. Rabu, 21 Maret 2017.

Sebelumnya, panitia hanya menargetkan 300 ekor sapi dari 27 kecamatan yang bakal ikut dalam kontes tersebut, namun antusias dari sejumlah peternak di Kabupaten Bone, sehingga kontes tersebut melebihi target yang telah ditentukan oleh panitia.

Ketua panitia pelaksana, Darmawati mengatakan bahwa kontes ternak yang dilaksanakan satu kali dalam dua tahun ini menjadi pesta tersendiri bagi para peternak yang ada di Kabupaten Bone. Selain itu kata dia, ini juga merupakan bahan evaluasi selama dua tahun Dinas Peternakan dalam memajukan kualitas ternak khususnya sapi.

"Bentuk antusiasnya peserta terlihat dari banyaknya sapi yang ikut kontes tahun ini dibanding dengan tahun-tahun lalu, panita hanya menargetkan 300 ekor sapi, namun yang ikut kontes mencapai 350 sampai 400 ekor sapi", kata Darmawati.

Dia melanjutkan, ada beberapa yang menjadi penilaian panitia pada kontes ternak kali ini diantaranya adalah berat badan ternak, tinggi ternak, panjang ternak dan penampilan ternak.

SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.