Warga Desa Patampanua Soppeng Jadikan Hari Jadi sebagai "Evaluasi"

Tari Tradisional sambut pejabat Pemkab saat menghadiri Hari Jadi Pattampanua/ Istimewa
BUGISWARTA.com, Soppeng--Puncak peringatan hari jadi atau milad Desa Patampanua yang ke-28 dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Medde Desa Patampanua, 28 Februari 2017.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Nur Wafiq Hidayat (putra Kades Patampanua/santri Rumah Tahfizh Latemmamala). Setelah itu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan penyerahan cincin sebagai perhitungan kelahiran Desa Patampanua oleh Kepala Desa kepada BPD Desa Patampanua.

Tujuan peringatan Hari Jadi Desa adalah untuk menjunjung tinggi sejarah desa, mengetahui asal usul desa serta sebagai bentuk evaluasi kegiatan tahunan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sangat memberikan apresiasi karena dari 49 desa di Kabupaten Soppeng, untuk pertama kalinya Desa Patampanua melaksanakan hari jadinya. 

"Ini luar biasa karena ada kemungkinan ini satu-satunya desa yang ada di Indonesia yang menyelenggarakan hari jadinya. Oleh karena itu, untuk para kepala desa yang hadir, lakukanlah study banding dengan Kades dan BPD Desa Patampanua", Kata Asisten II A. Akbar Nur Tahir ‎mewakili sambutan Bupati.

Pemkab soppeng memiliki komitmen yang tinggi untuk kesejahteraan masyarakat Soppeng. Hal ini diteguhkan dalam visi misi Pemkab Soppeng yakni "Pemerintahan yang melayani".

Maknanya bahwa lima tahun mendatang, pemerintah akan semakin signifikan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakatnya. Untuk itu diharapkan sinergitas dan kerjasama yang baik dari semua unsur demi membangun Kabupaten Soppeng yang sejahtera, makmur dan maju.

Dia mengharapkan agar kedepannya pelayanan masyarakat di Desa Patampanua bisa lebih baik lagi agar kehadiran pemerintah bisa dirasakan‎.

Acara ini dihadiri Asisten II A. Akbar Nur Tahir mewakili Bupati Soppeng, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Soppeng, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Camat Mariorawa, Plh. Kakan Kementerian Agama Soppeng, Kepala Kantor Urusan Agama Marioriawa, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Marioriawa.

USMAN AL-KHAIR/MULIANA AMRI

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.