UNSULTRA Kendari Gelar Penulisan Proposal Penelitian

Ketua Lembaga Penelitian UNSULTRA, Dr. H. Joko Tri Brata, M.Si Melaporkan Kegiatan Pelatihan
BUGISWARTA.Com, KENDARI--Kampus menggelar pelatihan penulisan proposal penelitian, publikasi ilmiah serta Haki, di Kota Kendari  pada hari Rabu 22 Februari 2017. Peserta pelatihan itu adalah dosen  dari utusan program studi yang ada di kampus. Demikian ditegaskan  Ketua Lembaga Penelitian Universitas Sulawesi Tenggara (UNSULTRA) Kendari,  Dr. H. Joko Tri Brata, M. Si, kepada media. Kamis 23 Februari 2017.

Beberapa materi yang disajikan selama kegiatan yakni, penulisan proposal oleh Ketua Dewan Riset Daerah,  Prof, Dr. Ir. H. Andi Bahrun, M.Sc Agric.   Penulisan jurnal (Dr. Ir. Muhsiddin, M.Si) dan pembawa materi tata cara pengajuan hak paten adalah  Dr. Ida Usman, M. Si, tegas doktor administrasi negara PPs-Unhas ini.

Khusus peserta penulisan jurnal akan dilanjutkan dengan klinik jurnal  dengan  target hendak dicapai tersedia sebanyak 20 naskah jurnal yang dikonsultasikan untuk selanjutnya dikirim kepada pengelola jurnal ilmiah yang memiliki reputasi, tandas Dosen Tetap Yayasan (DTY) UNSULTRA ini.

Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan meningkatkan keterampilan dalam membuat proposal serta mempublikasikan naskah jurnal serta mengurus hak paten dari penelitian yang dilaksanakan para dosen, tegas  pria kelahiran Ujungpandang 8 Oktober 1964 itu.

YAHYA MUSTAFA/MULIANA AMRI

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.