Tokoh PPP Sul-Sel, Kasus Siswa SLB Donri-Donri Harus diselesaikan Secara Komprehensif

SOPPENG, Bugiswarta.com  -- Kasus BG terus menyita perhatian publik, betapa tidak anak yang memiliki keterbelakangan mental itu,kini telah melahirkan tanpa di ketahui siapa ayah biologis dari anak tersebut.

Selain keluarga yang mengharapkan pendampingan hukum dari pemerintah setempat, kasus ini juga mendapat perhatian dari Tokoh PPP Sulawesi Selatan Hj. Andi Nurhidayati Zainuddin, S.Sos., SE., M.Si.

 Hj. Andi Nurhidayati Zainuddin menyarankan pendampingan korban diselesaikan secara komprehensif, serta korban harus mendapatkan kejelasan status.

"Saya sarankan pendampingan korban diselesaikan secara komprehensif, Korban harus dinikah siri agar status jelas dan anaknya bisa segera dibuatkan akte kelahiran,"katanya, Selasa (14/2/2017)

Di hubungi terpisah Kapolsek Donri donri Ajun Komisaris Polisi (AKP) Pawe Judda, belum bisa memastikan siapa pelaku dugaan pemerkosaan terhadap Bg.

AKP Pawe Judda mengatakan saat ini aparat kepolisian masih menunggu hasil tes DNA yang sementara ini telah di kirim, serta akan terus mengusut siapa pelaku dugaan pemerkosaan.

"Kami belum bisa mengatakan ini pelakunya, kita menunggu hasil tes DNA, kalau terbukti proses lanjut,kalau tak terbukti tetap akan di cari pelakunya,"kata Pawe judda saat menerima kunjungan anggota dprd soppeng di kantornya,senin (13/2/2017).

Diakuinya, periksaan hasil tes Dna saat ini sudah masuk dua minggu, tinggal menunggu hasilnya kapan akan di keluarkan.

"Pemeriksaan DNA paling cepat selesai sekitar 2 minggu, dan paling lambat 1 bulan."Katanya.

Sementara orang tua korban Dulla Bersama Istrinya Esseng sangat mengharapkan perlindungan hukum serta adanya keadilan bagi putri semata wayangnya. Selain itu, ia juga harapkan kasus ini cepat mendapat titik temu agar tak menimbulkan fitnah bagi siapapun.

Sebelumnya BG salah satu siswi di Sekolah Luar Biasa (SLB) mainnong, Desa pising, kecamatan donri donri, kabupaten Soppeng di duga di perkosa, hingga saat ini melahirkan, sementara ayah biologisnya belum di ketahui secara pasti. SLB mainong merupakan Yayasan milik anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)  RI Samsu niang‎

Laporan Usman Al-khair
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.