Supriansa : Ayo Viralkan Villa Yuliana!

Wakil Bupati Soppeng Supriansa Mannahawu, SH, MH/ Istimewa

BUGISWARTA.com, Soppeng--Wakil Bupati Soppeng Supriansa SH., MH mengajak kepada seluruh masyarakat Soppeng untuk viralkan Villa Yuliana. Hal itu ia ungkap kepada bugiswarta.com sebagai wujud sosialisasi bangunan bersejarah di Kabupaten Soppeng, Senin 27 Februari 2017.
"Villa Ratu Belanda yang juga sering disebut Villa Yuliana menjadi tujuan wisata dalam kota. Supaya masyarakat luar tahu, ayo kita viralkan dengan #VillaRatuBelandaSoppeng dan #KotaKalongSoppeng," Supriansa mengungkapkan.

Dia menyebutkan bahwa tidak dapat dipungkiri pemerintahan Akar Super ini membawa perubahan yang cukup signifikan diseputaran villa ratu Belanda tersebut.

"Mulai dari cat villa hingga penataan taman sampai mendatangkan berbagai  corak warna bunga dari Bogor telah dilakukan demi memperindah taman Villa Yuliana", lanjut Supriansa.

Dia bernostalgia dengan masa sekolahnya dan mengingat kalau tempat itu awalnya angker. "Dulu saat saya masih sekolah di SMA, tempat itu keberadaannya diketahui sebagai tempat yang angker penuh hantu", terangnya.

"Namun seiring waktu hingga sampai pada masa pemerintahan saya sebagai wakil bupati mendampingi pak Bupati Andi Kaswadi, kami menyulap tempat itu menjadi tujuan wisata dalam kota", Supriansa melanjutkan.
Dari tempat berhantu hingga menjadi destinasi wisata Villa Yuliana Soppeng adalah miniatur istana ratu Belanda. Villa ini dibangun pada tahun 1905 oleh Gubernur Hindia Belanda Mr. CA Cruesen.

USMAN AL-KHAIR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.