Pesona Wisata Surga Terpendam Bulu Tanah Lapri

Hutan Pinus, cocok bagi orang yang ingin berkemah dan bergantung dengan ayuñan hammuk untuk menikmati udara segar di bawah pepohonan.

Bone, Bugiswarta.com -- Kabupaten Terluas denga Jumlah penduduk yang besar membuat Kabuaten Bone menyimpan banyak pesona wisata yang tidak kalah dengan Daerah Lain. Sebut saja salah satu Desa di Lappariaja Kabuaten Bone dengan destinasi wisata yang masih virgin kini mulai dilirik dan dikunjungi banyak orang.

Desa Mattampawalie Dusun Bulu Tanah merupakan nama perkampungan yang  terpencil berada di Kecamatan Lappariaja atau di ujung Barat Kabupaten Bone yang perbatasan langsung dengan Kecamatan Mallawa Kabupaten Maros.

Namun siapa sangka kampung Bulu Tanah menyimpang pesona wisata yang indah dan alami yang masih terjaga keasriannya.
Air Terjung Baruttunge, untuk menuju Air Terjun dapat di tempuh dengan jalan kaki sekir 1 jam dari pemukiman warga dengan melewati medan yang terjal dan menantang.  
Bulu Tanah saat ini sudah mulái di kunjungi oleh manusia penikmat wisata meski harus melalui jalan yang cukup menantang dan menguras tenaga sebab jalan menuju perkampungan Bulu Tanah belum begitu bersahabat lantaran harus melewati jalan bebatuan dan pendakian yang licin namun bukan penghalang menuju lokasi wisata Bulu Tanah karna di sepanjang jalan menuju Bulu Tanah di suguhkan pemandangan pegunungan dan persawahan yang nampak di sebrang gunung atau jalan yang di lewati hingga sampai di lokasi wisata akan di tuju diantara wisata tersebut ada;

Bukit Pacongai, jika berada di bukit ini pengunjung dapat menyksikan keindahan alam dengan hamparan persawahan yang berada di bawah kaki bukit dan gunung berjejer rapi di sekitaran bukit. Bukit dapat di jangkau dengan kendaraan roda dua kemudian berjalan kaki sekitar 15 menit.
Inilah Objek Wisatanya :


  1. Hutan Pinus, cocok bagi orang yang ingin berkemah dan bergantung dengan ayuñan hammuk untuk menikmati udara segar di bawah pepohonan. Pohon pinus dapat di jangkau dengan kendaraan roda dua dan empat dari Jalan Poros Lappariaja Bone.
  2. Bukit Pacongai, jika berada di bukit ini pengunjung dapat menyksikan keindahan alam dengan hamparan persawahan yang berada di bawah kaki bukit dan gunung berjejer rapi di sekitaran bukit. Bukit dapat di jangkau dengan kendaraan roda dua kemudian berjalan kaki sekitar 15 menit.
  3. Air Terjung Baruttunge, untuk menuju Air Terjun dapat di tempuh dengan jalan kaki sekir 1 jam dari pemukiman warga dengan melewati medan yang terjal dan menantang.  

Namun lelah akan terbayar jika sampai dan menyaksikan air terjun yang kembar dgan jarak 100 meter yang berketinggian 30 meter dan pengunjung bisa istrahat d dalam gowa yang berada di sekitaran air terjun.

Laporan Hamzir Kawaru
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.