Pesona Wisata Soppeng 'dipamerkan' di Menara Kuningan Jakarta

Ketua Badan Promosi Pariwisata Soppeng M. Faruk Adam memperlihatkan pesona wisata Kabupaten Soppeng/Istimewa.
BUGISWARTA.com, Soppeng--Kabupaten Soppeng tidak henti-hentinya mempromosikan potensi budaya dan pariwisatanya. Seluruh mutiara terpendam Kota Kalong, julukan Soppeng dipamerkan di lantai dasar menara Gedung Menara Kuningan yang terletak di Jalan Rusuna Said, Jakarta. Kamis 23 Februari hingga Jumat 24 Februari 2017.

Penghuni dan para pengunjung yang datang ke Menara Kuningan terlihat terkesima dengan hasil produk yang ditampilkan. Hal uniknya adalah tepat di depan pintu utama sengaja ditampilkan proses penenunan-penenunan dengan menggunakan benang sutera.

Farouk Adam selaku Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Soppeng mengatakan bahwa selain beragam produk UMKM dan pesona wisata alam serta budaya, pameran kali ini memang khusus mengangkat dan mengenalkan mengenai tenun sutera.
"Soppeng terkenal dengan penghasil kain sutera terbesar di Sulawesi Selatan. Tetapi beberapa tahun belakangan ini mengalami kemunduran, makanya kita ingin membangkitkannya kembali", kata dia melalui release yang diterima bugiswarta.com
Melalui pameran ini, ia berharap kunjungan wisata ke Soppeng makin banyak. Termasuk wisatawan yang ingin ke Toraja sebaiknya harus berkunjung terlebih dahulu ke Soppeng.

"Kita juga membuka peluang investasi bagi para investor yang ingin menggarap objek wisata di Soppeng. Termasuk bagi yang ingin membangun hotel dan fasilitas wisata lainnya", Farouk Adam menambahkan.

USMAN AL-KHAIR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.