Perangi Narkoba Pada Siswa, Mahasiswa KKLT Sosialisakan Bahaya Narkoba di Sekolah

Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMA 9 Marusu Kabupaten Maros
BUGISWARTA.com, Maros--Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Terpadu (KKLT) Yayasan Perguruan Islam Maros (Yapim) berkerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Maros dan Komisi Penanggulangan Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) menggelar sosialisasi tentang bahaya narkoba pada siswa. Sabtu, 25 Februari 2017.

Kegiatan yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas (SMA) 9 Marusu Kabupaten Maros tersebut disambut dengan baik oleh pihak sekolah. Terlihat sejumlah guru mengintruksikan kepada para siswa agar mendengarkan dan menyimak untuk memahami pembahasan mengenai bahaya narkoba.

Jufriadi Juma yang bertindak sebagai panitia pelaksana menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk perhatian terhadap bahaya narkoba. Narkoba tidak mengenal usia bahkan di kalangan siswa pun bisa  menjadi sasaran atas maraknya pengaruh narkoba bagi remaja.
"Narkoba sangat berbahaya, sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi tameng dalam merawat generasi muda kita untuk selalu berkarya bagi bangsa dan daerahnya masing-masing", Jufri menuturkan.
Hal senada juga disampaikan oleh Bohari selaku Koordinator Kecamatan (Korcam) KKLT Yapim. Ia mengatakan bahwa narkoba merupakan racun yang akan mengancam laju perkembangan generasi muda sedangkan pemuda adalah generasi pelanjut untuk negara ini.
"Pemuda kita hari ini harus bersih dari narkoba, jadi mari kita dukung secara bersama gerakan sosialisasi anti narkoba dengan kata lain "katakan tidak untuk narkoba," kata Bohari dengan bersemangat.
USMAN AL-KHAIR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.