Marak Pencurian Ternak, Kapolres : Jika Ada Mobil Mencurigakan Segera Laporkan!

Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo Aji, SIK,MH
BUGISWARTA.com, Soppeng--Kapolres Soppeng Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dodied Prasetyo Aji, SIK MH meminta kepada masyarakat untuk bermitra dengan kepolisian menjaga Kabupaten Soppeng menjadi daerah yang aman dan tenteram termasuk dari gangguan pencuri ternak yang belakangan ini sering terjadi.

"Kita harus menjadi polisi bagi diri sendiri dan jika ada mobil yang terlihat mencurigakan disekitar kita, segera melapor", kata Dodied berpesan kepada warga untuk meningkatkan penjagaan ternak. Jumat 24 Februari 2017.

Dodied Prasetyo Aji menjelaskan bahwa sejak awal bulan Januari-Februari terdapat beberapa masyarakat Soppeng yang telah kehilangan sapinya, utamanya yang berada dipinggir jalan raya.

"Jadi mohon dijaga ternaknya utamanya disekitar di jalan raya", ungkap mantan pasukan anti teror Detasemen Khusus (Densus) 88 ini.

Selain itu pihaknya meminta agar pos ronda atau pos keamanan lingkungan diaktifkan sehingga Soppeng menjadi kota yang dijaga oleh polisi masyarakat, "Polisi bagi diri sendiri", maksudnya.

Dodied mengakhiri penuturannya dengan mengatakan, "Termasuk segala jenis ternak untuk tidak dibiarkan berkeliaran secara bebas, apalagi yang terdapat disekitar jalan raya lantaran memicu kecelakaan lalu lintas. Hal itu terjadi karena ternak yang melintas sembarangan. Entah itu sapi, ayam, anjing dan ternak lainnya sebaiknya tidak dibiarkan berkeliaran bebas".

USMAN AL-KHAIR/MULIANA AMRI

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.