Pemkab Klaim Dampingi Korban Siswa SLB di Donri-Donri -->
Cari Berita

Pemkab Klaim Dampingi Korban Siswa SLB di Donri-Donri

Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perindungan Anak Hj. Nur Lina/Usman

SOPPENG, Bugiswarta.com,- Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng melalui Kepala dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (Dinas PPPA) A. Nur Lina klaim melakukan pendampingan terhadap korban dugaan pemerkosaan terhadap Bg (19).

"Ia Kami sudah melakukan pendataan, dan melakukan pendampingan, jadi saat diperiksa atau sidang, ada tim bersama dinas sosial yang mendampingi," Kata Kadis PPPA Hj. Nur Lina Senin 13/2/2016 diruang kerjanya.

Dia mengakui pendampingan yang diberikan sangat terbatas, apalagi setelah ditangani pihak kepolisian Resor Polres Soppeng.

‎"Itu tadi kami elakukan pendampingan, terhadap korban dalam bentuk mendampingi saat menjalani pemeriksaan misalnya," Ujar Nur Lina.

Dia menambahkan himbauan kepada seluruh masyarakat Soppeng mengenai keaktifan orang tua dalam mencegah segala bentuk kekerasan terhadap anak.

Sementara dari pihak keluarga korban membutuhkan pendampingan hukum dari pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng agar bisa mendapatkan status hukum yang jelas.

"Minima kasus ini tidaklah berlarut-larut, supaya tidak terjadi fitnah dan saling mencurigai sesama masyarakat," bebernya.

Sekedar diketahui bahwa kasus yang membelit siswa SLB kecamatan donri-donri kini ditangani oleh pihak kepolisian resor Polres Soppeng dengan Laporan dugaan pemerkosaan.

USMAN AL KHAIR