P3MD Marioriawa : Bangun Infrastruktur Desa Harus Karena Kebutuhan, Bukan Keinginan


BUGISWARTA.com, Soppeng--Pendamping Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (P3MD) ‎Kecamatan Marioriawa, Muhammad Tariqullah menyebutkan bahwa pembangunan infrastruktur desa harus sesuai dengan kebutuhan, bukan sekedar keinginan.

Hal ini ia sampaikan kepada bugiswarta.com saat melihat dan meninjau lokasi ‎perencanaan pembangunan infrastruktur di Dusun Gellengnge Desa Bulue Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Selasa 28 Februari 2018.‎

"Pembangunan jalan di Desa Bulue Kecamatan Marioriawa patut diberi apresiasi, ini dikarenakan beberapa daftar usulan rencana pembangunan tahun 2017 merupakan program prioritas", kata Tariqullah.

Dia juga menuturkan bahwa dari beberapa item daftar dalam bidang pembangunan infrastruktur di Desa Bulue terlihat sangat jelas sekali usulan ini bukan lagi keinginan masyarakat tetapi sudah menjadi kebutuhan mendesak.

"Seperti pembangunan rabat beton Kampung Gellengnge Dusun Mattiro Bulu Desa Bulue, ini sudah mendesak apalagi disini sudah ada fasilitas pendidikan Sekolah Dasar (SD) kelas jauh Gellengnge", ungkap Muh. Tariqullah Pendamping Program Pembangunan & Pemberdayaan Mayarakat Desa (P3MD) Marioriawa pada saat bersama dengan Kepala Desa Bulue Abd. Majid, Kepala Dusun Labeddang dan kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) di Dusun Gellengnge.

"Insya Allah usulan kegiatan ini akan dilaksanakan dengan baik ditahun 2017, saat ini saya datang bersama dengan Tenaga Pendamping Tekhnik Infrastruktur (PDTI) untuk mendampingi dan menfasilitasi desa untuk melakukan survei lokasi, pengukuran dan selanjutnya akan dibuatkan RAB", lanjut Tariqullah.‎

MANSUR EL-ANCU/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.