Musker V KPA MENTARI Di Tasosso, Ini Yang Terpilih Ketua Baru

Musyawarah Kerja Dan Milad KPA MENTARI Sinjai

SINJAI, Bugiswarta.com---Kelompok Pencinta Alam (KPA) MENTARI Kabupaten Sinjai menggelar Musyawarah Kerja ke-V dan Milad ke-16 Tahun yang bertempat di Dusun Tassoso Desa Gunung Perak Kecamatan Sinjai Barat. Minggu, (12/2/2017).

Sebanyak 30-an pengurus dan anggota hadir dalam acara yang digelar selama dua hari dari tangal 11-12 Februari 2017.

Pelaksana tugas Ketua Umum KPA Mentari Damsir dalam keterangannya menjelaskan jika dalam agenda Musker kali ini akan membahas sejumlah agenda kegiatan.

" Kami melakukan pembahasan tentang AD dan ART, Program Kerja, LPJ pengurus sebelumnya, dilanjutkan dengan pemilihan pengurus baru, pemilihan anggota Badan Pertimbangan Organisasi (BPO), pembina serta anggota kehormatan " ,jelasnya.

Salah seorang anggota BPO yang turut hadir dalam Musker, Akmal Juhaepa menyampaikan kegiatan ini sangat penting demi kelanjutan organisasi untuk semakin lebih baik.

Ia mengajak seluruh peserta yang hadir untuk berflashback, yaitu pada tahun 2000-2001 di Barambang tercetus ide untuk membentuk KPA Mentari.Hingga tanggal 11 Februari ditetapkan sebagai hari terbentuknya organisasi ini.

Sejumlah kegiatan secara berkesinambungan diadakan dan diikuti sejak terbentuk hingga saat ini, diantaranya MCCW serta Pendidikan Dasar (Diksar).

" Terkait Musker, mari kita ikuti secara cermat meski diadakan secara sederhana ",harapnya.

Dalam sidang yang dipimpin oleh Rudi Mude, Kasdiawati dan Asfar telah menyetujui AD dan ART yang disesuaikan dengan kondisi organisasi saat ini, menetapkan program kerja selama dua tahun atau satu periode kepengurusan, menerima LPJ Pengurus lama serta menetapkan melalui Voting Asfar selaku Ketua Umum terpilih, sekretaris M.Hamim Takdir dan bendahara Wahyu Rizaldi.

Dalam musker tersebut juga ditetapkan sejumlah anggota BPO diantaranya, Akmal Juhaepa, Rudi Mude, Abd.Wahid, Ahmadin Syargawi sert mengangkat M.Saleh dan Zainal Abidin Ridwan sebagai anggota kehormatan dan menetapkan A.Jefrianto Asapa dan Nazaruddin Taha sebagai pembina.

KPA Mentari Sinjai sebagai salah satu organisasi pencinta alam yang tertua di Sinjai memiliki sejumlah program kerja untuk periode kepengurusan yang baru, diantaranya Diklatsar, Pelatihan Keselamatan Kerja , Pelatihan Jurnalistik, Lintas Alam dan Pencapaian NRA dan Slayer.

Laporan : Izhar
Editor.    : Usman Al-Khair
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.