Maju Sebagai Calon Ketua APDESI Bone, Khaeril Ingin Memberdayakan Kepala Desa

Kandidat Calon Ketua APDESI Kabupaten Bone, Khaeril (Baju Merah)

BUGISWARTA.com, Bone---Kandidat calon ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bone, Khaeril SE., M.Si mengatakan bahwa jika nanti dirinya dipercayakan sebagai ketua, ia akan berusaha untuk memberdayakan para kepala desa yang ada di Kabupaten Bone. Selasa, 28 Februari 2017.
Mantan  ketua KEPMI (Kesatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia) Kabupaten Bone ini kepada Bugiswarta.com mengutarakan bahwa menurut persepsinya hal ini penting untuk dilakukan guna membesarkan organisasi kedepan.

"Saya berniat maju untuk memberdayakan teman-teman yang ada di desa. Kita akan melakukan pemberdayaan kepada mereka sesuai dengan Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014. Dengan memperhatikan kondisi hari ini, dana yang masuk di desa cukup besar maka konsekuensi hukum juga semakin besar, untuk itu kita akan membentuk perlindungan hukum yang sifatnya mengayomi dan berusaha sosialisasi terkait dengan itu", Khaeril menerangkan.

Sementara itu Kepala Desa Angkue Kecamatan Kajuara, Andi Efluddin, SE sangat mendukung keinginan Kepala Desa Ulubalang untuk maju sebagai calon ketua APDESI.

"Dia pantas untuk memimpin, figur yang tepat dan memang sudah banyak pengalaman, kita akan melakukan konsolidasi untuk pemenangan beliau", Andi Efluddin menuturkan.

Di Kabupaten Bone setidaknya terdapat 320 desa yang akan menggunakan hak pilihnya pada pemilihan ketua APDESI yang akan dilaksanakan sekitar bulan April mendatang.

HAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.