Semarakan HUT Sinjai, Akbid Madani Laksanakan Donor Darah

Aksi Donor Darah di lokasi Pameran Sinjai oleh Akbid Madani
BUGISWARTA.com, SINJAI--Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Akademi Kebidanan (Akbid) Madani Kabupaten Sinjai turut serta berpartisipasi dalam menyemarakkan peringatan hari jadi Kabupaten Sinjai ke-453 dengan melaksanakan bakti sosial berupa donor darah. Kegiatan sosial itu dihelat di Lapangan Sinjai Bersatu yang juga dijadikan sebagai tempat pelaksanaan pameran pembangunan Kabupaten Sinjai. Selasa, 21 Februari 2017.

Pelaksanaan donor darah itu terselenggara berkat kerjasama dari Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Daerah Sinjai.

Ketua KSR PMI Unit 103 Akbid Madani Sinjai, Feni Febrianti mengatakan bahwa donor darah merupakan program kerja organisasinya.

"Kita sengaja melaksanakan donor darah bertepatan dengan pelaksanaan pameran pembangunan sebagai, karena dipameran banyak pengunjung yang bisa menjadi pendonor, sehingga kita bisa mencapai target darah yang dibutuhkan," kata Feni.

Feni berharap agar donor darah yang dilakukan oleh organisasinya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

"Kita target 50 kantong pada aksi donor darah kali ini dengan sasaran pengunjung pameran, instansi, mahasiswa dan pelajar", ujar Feni.
 
IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.