"Kerusakan Jalan Akibat Pipa PDAM", Warga Menilai Pernyataan Tersebut Tidak Berdasar

Lokasi Jalan Rusak, Jalur Transportasi Bone-Wajo (Dokumentasi.Bugiswarta.com)
BUGISWARTA.com, Bone--Pegawai Dinas Pekerjaan Umum (PU) mengeluarkan pernyataan terkait dengan kerusakan jalan yang terdapat di Kota Watampone, tepatnya di Jalan Veteran, Kelurahan Walanae, Kecamatan Tanete Riattang dan dinilai asal-asalan oleh warga sekitarnya. Rabu 22 Februari 2017.
Pegawai Dinas PU ketika mendapat informasi langsung mendatangi lokasi dan mengatakan bahwa jalan yang berlubang tersebut disebabkan oleh adanya pipa PDAM yang bocor sehingga menyebabkan kerusakan jalan. Namun Imran, salah satu warga Kelurahan Walanae menilai bahwa pernyataan pegawai Dinas PU itu tidak berdasar.

"Pernyataan itu asal-asalan, kalau kerusakan hanya satu titik mungkin saja masuk akal, tetapi bisa kita cek atau periksa, disepanjang Jalan Veteran dan Urip Sumoharjo itu kebanyakan berlubang, saya berpikir tidak mungkin semua jalan dipasangi pipa PDAM di bawahnya" kata Imran dengan intonasi suara yang cukup tinggi.

Jibang selaku Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bone telah mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dan menerima keluhan warga setempat, kerusakan jalur transportasi Bone-Wajo tersebut dipicu oleh adanya pipa PDAM Bone yang mengalami kebocoran.

"Kami sudah menimbunnya untuk sementara waktu sambil menunggu pihak dari PDAM untuk memperbaiki pipanya", Jibang menuturkan.

SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.