Juara 1 Terbaik Pameran Pembangunan, Ini Kegiatan di Stand Dinas Kesehatan Sinjai

Kunjungan Bupati Sinjai di Stand Dinas Kesehatan (Dok. Humas Dinkes)
BUGISWARTA.com, Sinjai---Stand pameran Dinas Kesehatan Sinjai mendapat juara I pada penilaian stand terbaik di lokasi pameran pembangunan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-453. Selasa, 28 Februari 2017.

Alhasil prestasi yang telah diraih pada tahun lalu yang kemudian pada penilaian yang sama berhasil dipertahankan oleh instansi yang dipimpin oleh Andi Suryanto Asapa ini.

Andi Suryanto Asapa selaku Kepala Dinas Kesehatan Sinjai mengatakan bahwa di stand tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai macam pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang berkunjung, seperti program pelayanan kesehatan TELEMEDICINE yaitu pemeriksaan/pendiagnosaan pasien dari jauh oleh dokter spealis, TELE EKG dan TELE USG yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Universitas Hasanuddin dan Rumah Sakit Wahidin sebagai pengampu selama pameran.

"Kegiatan pelayanan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) yang juga merupakan program andalan dinas kesehatan yang dalam fasilitas pelayanan tersebut masyarakat dapat memeriksakan kesehatannya secara langsung seperti pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat, dan lain sebagainya secara gratis. Sekitar 1.600-an orang pengunjung, pemeriksaan Inspeksi Visual dengan Asam (IVA) sebanyak 37 orang dan apabila pasien atau pengunjung tersebut ada yang mengalami gangguan kesehatan maka juga langsung diberikan pengobatan sebanyak 446 orang, dan pemeriksaan sampel makanan dan minuman sebanyak  24 orang" kata Andi Suryanto menerangkan.

Dia berharap pada tahun 2017  bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi terutama dari segi pelayanan langsung kepada masyarakat yang juga disertai dengan pemberian informasi tentang kesehatan dengan memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) yang lebih modern.

Sementara itu Humas Dinkes Sinjai, Syamsul Ahmad menuturkan bahwa hasil terbaik ini adalah buah dari kerjasama antara Tim Dinkes Hebat dan Tim Puskesmas Hebat,  baik pada saat awal pekerjaan stand pameran sampai saat menampilkan apa yang telah diharapkan oleh Pemkab Sinjai.

"Khususnya terkait dengan salah satu visi dan misi Dinas Kesehatan yaitu terdepan dalam pelayanan publik yang tentunya dalam hal kesehatan", tuturnya.

Adapun bangunan stand dinas kesehatan akan diberikan secara cuma-cuma sebagai asrama santri di Al-Markas Sinjai Utara tanpa mengubah kultur bangunan.

HAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.