Jaminan Tidak Dikembalikan, Aktivis 'Serbu' Bank BPD Sinjai

Pendemo Saat Melakukan Dialog Dengan Pihak Bank

SINJAI, Bugiswarta.com---Sejumlah Aktivis yang menamakan dirinya Poros Pemuda Sinjai mendatangi kantor Bank Pembangunan Daerah (BPD)Sulselbar Jalan persatuan raya Sinjai. Selasa,(14/2/2017).

Aksi yang dikawal ketat Aparat Kepolisian Sinjai ini mendesak pihak BPD Sinjai untuk mengembalikan sertifikat rumah warga Nuraedah Sinjai Selatan setelah melakukan pembayaran pelunasan angsuran utang ke bank BPD Sinjai.

Penanggung jawab Aksi Sirajuddin mengatakan jika pihak Bank sampai saat ini terkesan tidak mengembalikan jaminan padahal angsuran telah pelunasan.

" Kami mendesak pimpinan bank BPD sulselbar Sinjai meminta maaf kepada masyarakat, mengembalikan sertifikat tanah ibu nurfaedah serta memecat oknum pegawai Bank BPD Sulselbar yang terbukti mempermainkan nasabah, " Katanya.

Senada dengan itu Orator Amdal berjanji kembali akan melakukan aksi besar-besaran jika tuntutan tidak dipenuhi oleh pihak Bank BPD Sinjai.

" Kita akan kembali turun aksi, karna sampai hari ini jaminan nasabah kami belum diterima langsung, padahal telah dilakukan pelunasan pada bulan 12 lalu " Pukasnya.

Sementara Kepala Bank BPD Sulselbar Sinjai Abidin Panne mengatakan jika saat ini jaminan telah dikembalikan kepada nasabah, menurutnya bukan nuraedah nasabah mereka namun Suaminya yang saat ini telah bercerai.

" Kita kan ada SOP, jadi yang berhak meminta jaminan itu adalah yang melakukan pengurusan dulu, ini atas nama Nuraedah merupakan mantan istri dari yang mengajukan kredit syamsul arif makanya tadi kita sudah berikan kepadanya tinggal mereka yang berurusan, kami pihak bank sudah tidak ada masalah dengan mereka, " Kuncinya.

Laporan : Izhar
Editor.    : Usman Al-Khair
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.