Jalur Transportasi Bone -Wajo Rusak Parah, Warga Tanami Pohon Pisang

Jalan Rusak di Jalan Poros Bone-Wajo
BUGISWARTA.com, BONE--- Penanaman pohon merupakan kegiatan positif yang kerap dilakukan oleh masyarakat Kabupaten Bone. Namun kali ini, penanaman pohon yang dilakukan oleh warga Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang, menarik perhatian sejumlah pengendara yang melintas di jalan Veteran, Jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Bone dan Kabupaten Wajo, masyarakat sekitar menanam sebuah pohon pisang tepat ditengah jalan. Senin, 20 Februari 2017.
 
Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kritikan mereka terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone yang tidak lagi memperhatikan jalan, masyarakat yang merasa resah akibat jalanan yang sering dilalui sudah rusak parah, sehingga berinisiatif menanam pohon di tengah jalan. 

Warga Kelurahan Watampone, Imran mengatakan, bahwa kondisi jalan sudah lama rusak parah, namun pihak pemerintah tidak pernah melakukan perbaikan jalan, apalagi kata dia, jalan ini merupakan jalan yang menghubungkan antar Kabupaten.

"Saya kurang tahu kapan pohon itu ditanam, tetapi memang benar harus seperti itu, karena jalanan ini sudah lama rusak parah, dan pemerintah tidak pernah serius untuk memperbaiki, apalagi mobil truk yang melintas sering seringkali memasuki jalan yang rusak terlalu dalam itu dan masyarakat akhirnya harus gotong royong untuk membantu untuk mengangkat mobil", katanya.

Menurut panatauan Bugiswarta.com, akibat penanaman pohon yang berada ditengah jalan itu mengakibatkan jalan poros Kabupaten Wajo mengalami kemacetan, lantaran pengemudi harus menghindari batang pohon dan jalan yang rusak.

SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.