Ini 25 Desa Yang Ikuti Program TP4D Kejaksaan Sinjai

SINJAI, Bugiswarta.com---Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai menggelar Sosialisasi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan Dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang berlangsung di Aula Kejaksaan Negeri Sinjai. Jumat, (17/2/2017).

Kegiatan sosialisasi tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari yakni dimulai tanggal 16, 17, dan 22 Februari 2016 mendatang.

Diketahui 25 desa yang akan mengikuti TP4D diantaranya Desa Lasiai, Panaikang, Tongke-tongke, Biroro, Patallasang, asal Kecamatan Sinjai Timur. Asal Kecamatan Tellu Limpoe yakni Desa Era Baru, Samaturue, Kalobba, Lembang Lohe, Massaile, Saotengah, Pattongko, dan Sukamaju. Di Kecamatan Bulupoddo yakni Desa Bulutellue, Lamatti Riattang, lamatti Riaja, dan Desa Lappacinrana. Di Kecamatan Sinjai Selatan yakni Desa Polewali, Puncak dan Palangka, Asal Kecamatan Pulau Sembilan yakni Desa Pulau Padaelo, Pulau Persatuan, Pulau Buhungpitue, dan Pulau Harapan. Sedang di Kecamatan Sinjai Borong yakni Desa Barambang. 

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sinjai, Parawansyah SH, menjelaskan, secara umum tujuan TP4D yaitu untuk mewujudkan perbaikan birokrasi bagi percepatan program-program strategis untuk kepentingan rakyat, serta terlaksananya penegakan hukum yang efektif dengan mengutamakan pencegahan. 

"Ini sifatnya pencegahan, Kejaksaan sudah memberikan warning sejak dini untuk pencegahan tindak pidana korupsi, kendati demikian apabila pencegahan tipikor yang lakukan Kejaksaan tidak digubris oleh kepala desa maka tidak ada pilihan mereka akan ditindak tegas", tegasnya.

Laporan. : Izhar
Editor.     : Usman Al-Khair
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.