IMM Sidrap Galakkan Program Entrepreneur untuk Kemandirian Organisasi

Ketua Bidang Ekonomi PC IMM Sidrap, Sitti Hawaena
BUGISWARTA.com, Sidrap--Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan (Emas) Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( PC IMM) Sidrap mengajak kepada seluruh organisasi kepemudaan untuk turut berpartisipasi dalam gerakan kemandirian organisasi melalui enterpreneurship. Sabtu25 Februari 2017.

Periode kali ini, Sitti Hawaena yang bertindak selaku ketua Bidang Emas IMM Cabang Sidrap mencanangkan beberapa program berwirausaha diantaranya adalah catering makanan, aneka jenis minuman dan kue serta buku.

"Tahun ini memang kita harus lebih inovatif dalam melakukan pembacaan sosial khususnya dalam melihat  peluang dibidang kewirausahaan. Tahun ini kita mencoba untuk menjadi pelopor dalam gerakan entrepreneurship agar kegiatan ini dapat diadopsi oleh cabang-cabang lainnya khususnya di Sulawesi Selatan", Sitti Hawaena memaparkan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sandi Lubis selaku Ketua Cabang IMM Sidrap. Ia mengatakan bahwa pada periode ini, IMM Cabang Sidrap lebih memfokuskan pada program bidang Emas. IMM lebih mengarahkan kepada kegiatan yang sifatnya real dan implementatif.

"Wacana ini sebenarnya sudah lama, namun kalau belum ada yang mencobanya saya rasa tidak akan ada yang tahu mengolah kreativitasnya yang kemudian untuk kita memanfaatkan peluang minimal sebagai bahan pembelajaran untuk pengembangan organisasi. Saya rasa organisasi itu selalu berdampingan dengan yang namanya finansial dan saya rasa ini menjadi salah satu alternatif", Sandi Lubis menerangkan.


USMAN AL-KHAIR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.