Gedung Baru RSUD Sinjai Siap Pakai -->
Cari Berita

Gedung Baru RSUD Sinjai Siap Pakai

Bupati Sinjai saat meresmikan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai
BUGISWARTA.com, Sinjai,---Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya meresmikan gedung baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai yang telah selesai dibangun di Halaman RSUD Sinjai yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Sinjai. Rabu, 22 Februari 2017.

Direktur RSUD Sinjai, dr. Amaluddin dalam laporannya mengatakan bahwa ada empat proyek fisik RSUD yang telah selesai dibangun yakni Gedung Rawat Jalan, Gedung Radiologi, Gedung Pemulasaran Jenazah, dan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL).

"Pembangunan ini berasal dari dana DAK tahun 2016 untuk melengkapi sarana yang telah ada", dr. Amaluddin menuturkan.

Selain itu pada tahun 2016, dr. Amaluddin mengemukakan bahwa pihaknya juga telah melakukan pengadaan sejumlah alat kesehatan (alkes) dan penambahan SDM yaitu berupa penambahan dokter spesialis di RSUD Sinjai.

H. Sabirin Yahya sebagai  Bupati Sinjai mengatakan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) akan selalu berkomitmen untuk melakukan pembangunan di bidang kesehatan sebagai prioritas utama dalam untuk kemajuan Sinjai.

Bupati Sinjai menuturkan lagi bahwa peresmian tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan sarana dan prasarana pendukung fasilitas untuk memberikan pelayanan kesehatan optimal kepada masyarakat.
Bupati juga meminta kepada orang yang memanajemen rumah sakit untuk selalu memberikan pelayanan terbaik sehingga masyarakat dapat terlayani dengan sangat  optimal. 

"Laksanakan tugas yang telah diamanahkan secara tulus, ikhlas dan sesuai dengan profesi masing-masing", katanya menegaskan.

IZHAR/MULIANA AMRI