Catatan Hamzir Dalam 'Kalut'


SASTRA DAN SENI, Bugiswarta.com -- Berpindah ke lain hati adalah sesuatu yang sulit untuk aku lakukan, sekalipun hati yang lain lebih baik dari seseorang yang kini kusebut sebagai kekasihku.

Aku lebih suka mempertahankan dia, walau dia masih banyak kekurangannya dan walau saat ini banyak yang mencoba menggoda hati ini untuk berpaling. Sekalipun aku diberi kesempatan untuk berpindah hati, aku akan lebih memilih mempertahankan yang sudah ada, apalagi seseorang yang baru itu hanya kelihatan baik saja.

Karena sebab aku tak mudah pindah ke lain hati hanya demi seseorang yang kelihatan lebih baik dari pasanganku saat ini, aku pun menjadi orang yang setia. Bagiku menjadi seseorang yang setia adalah harga diri, aku tidak mungkin menjadi seorang pengkhianat hanya karena aku bisa dengan mudahnya mencari seseorang yang baru.

Sejuta kali aku akan memilih untuk mempertahan kan saja dari pada pindah kelain hati, hanya karena hati yang lain kelihatan lebih baik. Aku lebih suka mempertahankan apa yang kini menjadi milikku selama dia tidak membuatku berubah menjadi lebih buruk dari sebelumnya. Selama dia tidak membawa pengaruh negatif padaku aku akan memilih memperjuangkannya saja.

Lagi pula apa yang kini kelihatan lebih baik dati dia juga belum tentu aslinya baik. Karena kadang kenyataan itu tidak selalu seperti kelihatannya. Aku tidak ingin salah mengambil keputusan.

Kalau pada akhirnya akan sama lebih baik aku mempertahankan seseorang yang saat ini ada disampingku, walau dia tidak selalu mampu membuatku bahagia.

Hamzir Kawaru
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.