Bupati Bone Ajak TNI POLRI Tanam Mangrove dan Pungut Sampah

Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi Memungut Sampah di Kelurahan Lonrae
Bugiswarta.com, Bone---Dalam rangka memperingati hari peduli sampah pada Februari 2017, Bupati dan Wakil Bupati Bone H. Andi Fahsar M. Padjalangi bersama Ambo Dalle, Komandan Resort Militer (Danrem) 141 Toddopuli dan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bone mengajak para warga melakukan pemungutan sampah dan penanaman mangrove di Keluruhan Lonrae, Kecamatan Tanete Riattang Timur. Selasa 28 Februari 2017.

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah petinggi instansi di Kabupaten Bone, seperti halnya, Bupati Bone H Andi Fahsar M. Padjalangi, Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle, Komandan Korem 141 Toddopuli Kolonel Kav Yotanabey, Kapolres Bone AKBP Raspani dan Komandan Kodim (Dandim) 1407 Letkol Inf Bobbie Triyanto, terjun lansung melakukan pungutan sampah dan penanaman Mangrove.

Bupati Bone, Andi Fahsar M. Padjalangi mengajak kepada para warga dan seluruh elemen untuk ikut terjun langsung dalam pemungutan sampah dan penanaman pohon mangrove. Fahsar menyatakan bahwa persoalan penanganan sampah tidak semua tergantung dari pemerintah, dibutuhkan juga peranan masyarakat dan itu yang paling penting dalam menjaga kebersihan.

“Kita sudah menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan dan masyarakat harus menanamkan dalam dirinya tentang kecintaan terhadap kebersihan”, kata Fahsar.

Dia melanjutkan, untuk penanaman mangrove, dirinya melibatkan seluruh warga Lonrae agar mengetahui dan merasa memiliki dalam pengembangan daerahnya. “Kita berharap Lonrae bukan hanya menjadi daerah yang bersih namun juga menjadi indah dengan melakukan penanaman mangrove”. lanjut Fahsar.

Sementara itu, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak menjadikan sampah sebagai musuh mereka, karena kata dia, Bupati Bone telah menyiapkan tempat pengelolaan sampah di Pasar Sentral Palakka.

“Kita tidak usah takut dengan sampah, karena sampah tersebut jika dikelola dengan baik maka sampah-sampah itu akan mendatangkan nilai ekonomi”. Ambo Dalle menuturkan

SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.