Berawal dari RT RW, Tingkatkan Demokrasi Makassar

Pemilihan Ketua RT RW se-Kota Makassar
BUGISWARTA.com, Makassar--Pelaksanaan musyawarah dalam pemilihan ketua Rukun Tetangga (RT) dan ketua Rukun Warga (RW) serentak se-Kota Makassar akan meningkatkan semangat berdemokrasi. Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan ketua RT dan RW di Maricaya. Minggu 26 Februari 2017.

Selama dua tahun sepuluh bulan,   Walikota Makassar memilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 RW 01 Kelurahan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang, dengan nomor urut 74 dari 236 Kartu Keluarga (KK). Danny yang memilih untuk RT 01 RW 01 tersebut tiba bersama istri Indira Yusuf Ismail yang didampingi oleh Firman Pagar, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah dan Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Makassar.

 "Pemilihan secara serentak ini pertama digelar di Indonesia. Ini adalah bukti kebangkitan demokrasi di Kota Makassar", kata Danny pada awak media.

Danny menambahkan penuturannya dengan mengatakan bahwa pendidikan demokrasi harus dimulai dari struktur terbawah pemerintahan sehingga Ketua RT dan RW terpilih dapat membawa program kerja yang diusung Pemkot Makassar dapat menyentuh masyarakat.

"Saya yakin dan percaya berkat dukungan dari semua masyarakat, pemilihan serentak  ketua RT dan RW ini dapat terselenggara dengan sukses", lanjut Danny.
Kota Makasaar terdiri dari 153 kelurahan dan 15 kecamatan yang terdiri sekitar jumlah 1.130.385 penduduk.


RIFQI ISMULAIL/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.