Badan Promosi Wisata Daerah, Usulkan Suasana Villa Yuliana dikembalikan ke 1906

Soppeng, Bugiswarta.com -- Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah (‎BPPD) Kabupaten Soppeng M. Faruk Adam memiliki gagasan pengelolaan Villa Yuliana, dimana dia berpendapat bahwa harusnya Villa Yuliana yang kini jadi Mesium suasananya dikembalikan ke tahun 1906.

Alasannya Kata dia bahwa villa tersebut memiliki sejarah keberadaan Kolonial Belanda di Kabupaten Soppeng, Olehnya itu harus menjadi edukasi buat generasi penerus.

"Kalau saya ditanya soal Villa, kita harusnya mengembalikan ‎suasananya ke Tahun 1906, jadi prabot -prabot kala itu kita adakan, di Villa Yuliana," Kata Bang Adam sapaan Akrab ketua BPPD ini dalam beberapa diskusi tengtang promosi wisata Daerah.

Jika dikembalikan suasana Villa ke Tahun saat dibentuknya maka hal ini akan menjadi daya tarik untuk wisatawan, bahkan masyarakat Soppeng itu sendiri, apalagi nilai edukasinya untuk generasi Bugis sangat bermakna.

"Hari ini kita dimanjakan tekhnologi, tapi tentu ada kerinduan untuk masa-masa lalu, dan untuk pengadaan prabot sesuai tahun 1906 itu bisa diadakan replikanya," terangnya.

Sekedar diketahui Bahwa BPPD Soppeng saat ini telah membawa Soppeng hingga ke Internasional Melalu PATA, olehnya itu dia berharap agar Soppeng terus berbenar menerima wisatawan dari luar.

Laporan Usman Al-Khair
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.