Tujuh WNA Turki Bertamu di Rujab Bupati Soppeng

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Wakil Bupati Soppeng Supriansa, SH, MH menerima kunjungan rombongan Tujuh Warga Negara Asing (WNA) Asla Turku yang dipimpin oleh Ibrahim Khalil di Rujab Bupati Soppeng.

"Kunjungan ini dalam rangka silahturahim dan menghadiri peletakan batu pertama pembangunan tahfiz pompes yasrib" kata Agus Salim S.Ag Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Yasrib.

Menurut salim ini adalah kunjungan yang kedua kalinya ke Ponpes Yasrib, Khalil merupakan salah satu pembina sekolah Tahfiz di Turki dan sudah dikirim salah satu siswa Yasrib ke Turki untuk belajar.

Rombongan yang berjumlah 7 orang ini menginap di hotel grand saota jl. Tujuh wali kecamatan Lalabata Kabupten Soppeng.

Ibrahim Khalil setelah sholat magrib menyempatkan diri menyapa masyarakat yang intinya mengajak masyarakat Soppeng selalu mengikuti ajaran islam yang sesuai dengan alquran dan sunnah.

"Kalau mengikuti sunnah rasulullah maka selamatlah engkau baik di dunia dan di akhirat,"Kata Ibrahim yang kemudian diterjamahkan oleh Pimpinan Ponpes Yastrib Soppeng.

Wakil Bupati Soppeng Supriansa, SH, MH menyambut baik kedatangan rombongan ini dan bersama-sama santap malam di Rujab Bupati Soppeng.

"Selamat datang dan kami sangat senang akan kunjungan dan kerjasamanya semoga saya bisa juga bisa berkunjung ke turki" kata Supriansa yang kemudian diterjamahkan bahasanya melalui bahasa Arab.

Laporan Vhian
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.