Temui Pendemo HIPPMAS, Ini Kata Bupati Sinjai -->
Cari Berita

Temui Pendemo HIPPMAS, Ini Kata Bupati Sinjai

Bupati Sinjai Saat menerima Mahasiswa Di ruang Pola Kantor Bupati Tanassang

SINJAI, Bugiswarta.com---Bupati Sinjai H.Sabirin yahya akhirnya bertekad untuk memenuhi keinginan Mahasiswa Sinjai (HIPPMAS) untuk berdialog setelah beberapa hari sempat tertunda terkait pelantikan pejabat yang tersandung kasus korupsi di Aula ruang pola Kantor Bupati Tanassang. Senin, (16/1/2017).

Ketua DPP HIPPMAS Sinjai Muhammad wahyu mengatakan sudah seharusnya Bupati Sinjai untuk mengangkat PLT mengantikan pejabat yang saat ini telah berproses hukum.

" Kenapa Sekda Sinjai Taiyyeb Mappasere, Asisten III  Akmal dan Kadis Sosial Muhlis Isma masih belum di PLTkan padahal sudah seharusnya diganti mengingat kasusnya, ini bisa menggangu jalannya Pemerintahan di Sinjai, " Kata Wahyu.

Sementara itu Bupati Sinjai H.Sabirin yahya menjelaskan jika saat ini dirinya telah melakukan mekanisme persuratan ke Gubernur sebanyak 2 kali namun belum ada balasan rekomendasi yang dijadikan acuan pemberhentian.

" Kita tetap mengacu pada aturan yang ada yakni Salah satunya adalah Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Kalau PNS menjadi tersangka dan ditahan, maka status PNSnya diberhentikan sementara. Tapi mereka kan tidak ditahan jadi kami tidak punya dasar untuk pemberhentian, " Ujarnya.

Hadir dalam pertemuan ini Bupati Sinjai H.Sabirin yahya, Asisten I Pemkab Sinjai Andi Halilintar Badong, Kapolres Sinjai AKBP. Agus Dwi Hermawan, SKPD, dan puluhan Mahasiswa.

Setelah mendengar penjelasan langsung pihak Pemkab Sinjai, massa kemudian membubarkan diri menuju kantor Kejaksaan negeri Sinjai dengan dikawal ketat aparat keamanan.

Laporan.  : Izhar
Editor.      : Usman Al-Khair