Sosok Muliati yang Dilantik Kasubag Kepegawian Kopertis IX

MAKASSAR, Bugiswarta.com -  Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Ir Andi Niartiningsih, MP, melantik Muliati, SE, M.Si  sebagai Kepala Sub Bagian Kepegawaian  Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Selasa (31/1/2017) di Aula Saleh Mattayang Kopertis IX Sulawesi.

Muliati menggantikan Drs Andi Lukman,M.Si, yang  menjabat sebagai Kepala Bidang  Kelembagaan dan  Sistem Informasi Kopertis Wilayah IX Sulawesi. Hadir Sekpel Kopertis IX, Dr Hawignyo, MP,  para kepala bidang, kepala bagian, kasubag, para kepala seksi dan staf  Kopertis IX.

Pelantika ini sempat molor, tadinya pelantikan dijadwalkan berlangsung pukul  13.00 Wita, tetapi baru dimulai pukul 15.30 Wita. Berhubung Koordinator Kopertis IX,  harus menerima mahasiswa Universitas Pejuang RI yang datang menyampaikan aspirasinya.

Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Ir Andi Niartiningsih, MP, dalam sambutannya, mengatakan, sumpah yang diupacapkan dalam pelantikan ini  bukan hanya sebagai acara serimoni tetapi dapat dimaknai  sebagai bentuk tanggungjawab untuk  memberikan pelayanan  kepada semua stakeholder  yang membutuhkan layanan.

"Pejabat itu bukan menara gading, sulit dijangkau  dan hanya bisa dilihat dari jauh, tetapi dia harus bisa dekat dan dapat memberikan pelayanan  yang lebih baik kepada semua stakeholder yang membutuhkan,"tandas Andi Niartiningsih.

Terkait perubahan nama Kopertis menjadi L2Dikti,   Andi Niartiningsih, mengatakan intinya adalah peningkatan pelayanan lebih baik dan lebih berkualitas. Sekarang dengan L2Dikti, beban serta volume kerja semakin berat, karena  bukan hanya melayani PTS lingkup Kopertis IX tetapi juga seluruh  PTN yang ada dalam wilayah Kopertis IX Sulawesi, kecuali perguruan tinggi yang sudah berbadan hukum, seperti Unhas.

Andi Niar juga mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik maupun seluruh jajaran pegawai lingkup kopertis untuk selalu hati-hati didalam menjalankan wewenang yang diberikan, agar tidak tersangkut dengan masalah-masalah hukum.

Muliati lahir di Polewali 9 Nopember 1962. Menyelesaikan studi S1 UMI Makassar serta S2 PPs-Unhas prodi Manajemen Keuangan. Sejak 1989 mulai meniti karier di kantor Kopertis Wilayah IX Sulawesi dan berpindah tempat tugas, pernah di bagian keuangan serta kehumasan. 

Laporan : nasrullah
Editor Usman

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.