Soal Warga Tak Beridentitas, Ini Penjelasan Lurah Lapajung

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Lurah Lapajung Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng Yuzhar Ambo Enre Se, saat dikonfirmasi terkait adanya gadis mabuk tak yang tak beridentitas, diamankan Polisi Pamong Praja di Waduk ternyata bermukim diwilayahnya, menyesalkan warganya yang menerima pendatang tanpa melapor ke pemerintah setempat.

Bahkan saat ditemui dikantornya Rabu 18/1/2016 soal gadis tersebut yang diketahui berasal dari Kabupaten Berau Kalimantan Timur berdomisili di Jalan Malaka Raya sejak beberapa Bulan, pihaknya menyalahkan RT/RW dan pemilik Kos yang tidak segera melapor.

"‎Kami menyesalkan kenapa tidak melapor ke pemerintah setempat, dan RT/RW juga tidak proaktif memantau pendatang,"Kata Lurah Lapajung Yuzhar Ambo Endre.

Setelah mengetahui dirinya kecolongan dengan adanya warga yang masuk diwilayahnya bermukim tanpa identitas, pihaknya akan proaktif turun kelapangan melakukan himbauan-himbauan wajib lapor 24 Jam.

"Nanti kita turun kelapangan, untuk memberikan himbauan kepada rumah-rumah kos, mungkin surat domisili atau semacamnya,‎ ‎Kita akan berikan sosialisasi, kepada pemilik Kos, "paparnya

Dia mengancam setelah memberikan surat keterangan domisili namun belum melakukan pengurusan identitas, dirinya akan memulangkan ke Kampung Asalnya.

"‎Kalau tidak mau urus surat pindah domisili, yah kita pulangkan," Ujarnya menyampaikan Gadis tersebut melalui pemilik Kos telah mengajukan surat keterangan domisili kepada Kelurahan.

Laporan Usman Al-Khair



Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.