Sawah Kekeringan, Petani Sinjai Barat Sholat Minta Hujan

Lahan Petani Yang Kekeringan (Dok.Zakaria)

SINJAI, Bugiswarta.com---Ratusan warga Sinjai Barat melakukan sholat Istisqo' (Shalat minta Hujan) bersama di Mesjid Miftahussalam Sinjai Barat. Sabtu, (21/1/2017).

Hal ini dimaksudkan dikarenakan para petani terancam gagal panen akibat cuaca yang tak kunjung hujan yang mengakibatkan areal persawahan yang terancam kekeringan, berlokasi di Kelompok Tani Mattirohalie, Dusun Carumbang,  Desa Bonto Salama, kecamatan Sinjai Barat yang baru berumur 2 minggu ini.

Babinsa Desa Bontosalama Serka Ismail mengatakan upaya tersebut dilaksanakan agar diwilayah tersebut turun hujan untuk mengairi lahan persawahan yang terancam kekeringan.

"Cuaca menjadi Faktor utama untuk sukses tidaknya Swasembada pangan yang diprogramkan oleh pemerintah sekarang ini, namun di Kabupaten Sinjai cuaca sedang tidak menentu sehingga banyak lahan persawahan milik petani terancam kekeringan," Katanya.

Dalam Sholat Minta Hujan yang dipimpin oleh Ustads Rahman Raho dihadiri oleh Aparat Desa, Babinsa Desa dan Ratusan warga.

Laporan  : Zakaria
Editor.     : Izhar
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.